Disnakertrans Bantu Masyarakat Miskin Dan Pengangguran



Prabumuiih. Liputansumsel.com  Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kota prabumulih Zulkifli,selasa (26/4) membuka pelatihan  pembekalan kewirausahaan kegiatan pengadaan barang untuk tenaga kerja program peningkatan kesejahterraan bagi masyrakat miskin dan pengangguran , yang di selengarakan di Balai Latihan Kerja  (BLK) disnakertrans kota prabumulih.dan diikuti oleh 300 orang peserta.
Dalam sambutannya  zulkifli mengatakan  agar bantuan yang di berikan ini dapat membantu masyrakat untuk menambah perekonomian keluarga dan juga kepada masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dapat di jadikan sumber pendapatan keluarga.
Masih di jelaskannya anggaran ini bersumber dari APBD 2016,sebanyak kurang lebih Rp 1M pada tahap ke 1.adapun jenis usaha yang mendapatkan bantuan antara lain alat pertukangan kayu untuk 220 orang,alat cetak batako 2 orang,alat cetak conblok 1orang,alat pembuat makanan ringan 4 orang,mesin cuci 24 orang,kulkas 2 orang.mesin pengasah batu 5 orang,mesin sin saw 1orang,bahan almunium 11 orang,servis jok dan kursi 1 orang,service HP 1 orang,alat parut kelapa 1 orang,penggiling bumbu 2 orang dan gerobak angkong 25 orang.
Zulkifli berharap agar barang bantuan tersebut dapat di pergunakan sebagai mana mestinya,dan selain itu dapat menambah pengasilan keluarga.
“barang ini dipergunakan untuk membantu ekonomi keluarhga,jangan sampai dijual karena kami akan mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan,melihat perkembangan usaha tersebut.”Ujarnya
Zulkifli menambahkan jika nanti di temukan penerima bantuan yg terkendala akan modal untuk memulai usahanya nanti akan kami arahkan ke bank-bank yang sudah bekerjasama.
Acara tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada peserta pelatihan.dan puncak acara akan di gelar pada 28 april di Pendopoan Rumdin Kota Prabumulih.(Win)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.