Siap Layani Masyarakat Prabumulih,Disdukcapil Siapkan 1000 Blangko E-KTP


prabumulih , liputansumsel.com Didisdukcapil kota Prabumulih Kini sudah dapat melayani kembali  masyarakat yang akan mengurus pembuatan  E- KTP.Saat ini Didisdukcapil telah menyiapkan 1000 blangko E KTP.hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prabumulih,M Effendy SH kepada Liputan sumsel.com di ruang kerjanya,selasa(4/10).

"Animo masyarakat Prabumulih dalam pembuatan E KTP cukup besar.per hari nya sekitar 140 hingga 180 orang datang ke disdukcapil untuk pembuatan E KTP," jelas effendy.

Masih dilanjutkan Fendy,dirinya mohon maaf atas ketidaknyamanan karena sebelumnya sempat terjadinya kekosongan blangko sehingga pembuatan e KTP sempat terhambat.

"Saat ini kami telah menyiapkan 1000 blangko E KTP,kami juga akan berusaha agar tidak terjadi lagi kekosongan blangko yang mengakibatkan terhambatnya pembuatan eKTP,lanjut Fendy

fendy berharap agar masyarakat yang sedang mengurus pembuatan E KTP agar bersabar,karena setiap data yang masuk harus kita kirim kepusat terlebih dahulu via online,jika data telah masuk ke pusat dan telah diverifikasi  maka,E KTP dapat langsung dicetak.

" terkadang ada saja masalah yg kami temui,misalnya blangko kosong,selain itu jaringan internet yg lelet yang terkadang mengganggu kinerja kami.contohnya terkadang ada orang yg sudah melakukan registrasi namun waktu data kita kirim ke pusat terjadi gangguan jaringan sehingga harus menunggu  dahulu beberapa saat,setelah verifikasi diterima barulah kami bisa mencetakkan E KTP tersebut. namun,kami tetap mengutamakan bagi masyarakat membutuhkan trutama yang akan isbat , sakit dan lainnya yang  sipatnya mendesak."jelas fendy

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang E-KTP nya sudah habis masa berlakunya,agar segera  melakukan regestrasi   dan bagi masyarkat yang ingin melakukan pembuatan E-KTP masih di perpanjang sampai pertengahan 2017 mendatang.(LS/01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.