Ada Pungli Di Proyek Jargas,PT.Rekin Dan Prtro Prabu Saling Elakkan


prabumulih, liputansumsel.com
Pemasangan jaringan gas di kota prabumulih yang seharusnya gratis dimanfaatkan oleh oknum kontaktor yang mengerjakanya.

Kejadian ini menimpa,salah seorang warga perumahan  sukajadi Rt 03 Rw 04 kelurahan sukajadi kecamatan prabumulih Timur, Darmadi(40) mengaku telah menjadi korban pungli dari perusahaan yang mengerjakan pemasangan jaringan pipa gas mengaku dari PT Rekin.

"Kejadian ini bermula pada tanggal 4 juni,saat itu ada pendataan untuk pemasangan jaringan gas.kemudian pada tanggal  1 Nopember barulah ada pekerja yang mengaku dari PT Rekin mengatakan kepadanya jika, untuk pemasangan jaringan gas ini saya harus membayar uang sebesar Rp 200 ribu.jika  tidak maka pemasangan akan di alih kan ke tempat lain,"ujar Darmadi.

Masih dijelaskan Darmadi,mendengar hal tersebut,dirinya kemudian menawar menjadi Rp 100 ribu namun oknum pekerja itu enggan menerima uang tesebut,seraya mengancam jika dirinya tidak  memasang sekarang ,maka nanti akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp 6 -7 juta.

"Mendengar acaman sang oknum,dengan berat hati istri saya segera membayar uang sebesar Rp.200ribu,"ungkapnya

Ternyata kejadian ini tidak hanya menimpa Darmadi saja tetapi juga beberapa tetangganya yg tinggal di prumnas tersebut. Sayangnya,warga lain enggan memberikan keterangan terkait hal ini.

Hamka tetangga korban menjelaskan ketika di cek melalui no registrasi ,ternyata pada tanggal 4 juni berita acara pemasangan sudah di selesaikan.namun,kenyataannya baru di kerjakan pada tanggal 1 Nopember , hal tersebut setelah di cek melalui No registrasi 4343-003 menjelaskan bahwa dengan atas nama Darmadi sudah terpasang.

Tak hanya itu,pengerjaan jaringan gas pun dilakukan dengan asal-asalan tidak sesuai standar,tampak pemasangan pipa didinding miring dan tidak dicat.

Humas PT Rekin,Sukma yang  di hubungi via ponselnya membantah jika oknum yang dimaksud adalah pekerja dari PT Retkin,menurutnya untuk pengerjaan di wilayah sukajadi di kerjakan oleh sub kon yaitu PD Petro Prabu.

Terpisah,Hal senada diungkapkan PD Petro Prabu melalui Penanggung jawab di wilayah Sukajadi,Wawan. dirinyapun membantah terkait ada oknum pekerjaanya yg melakukan penarikan biaya pasang jaringan gas.
"Tidak ada,karena pada waktu kejadian yang disebutkan,proyek pemasangan jaringan gas masih di kerjakan oleh PT Rekin , coba langsung tanyakan langsung ke rekin," tegasnya.

Sungguh miris kejadian ini,Disaat kota Prabumulih dipercaya menjadi percontohan Pembagunan 32.000 sambungan gas Rumah tangga.ada saja ulah oknum yang tidak bertanggung jawab (Ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.