Pemda OKU Akan Anggarkan Pembangunan Rutan Baturaja 2018


Foto: Bupati OKU, Kuryana dan Kepala Rutan Baturaja, Herdianto berpose bersama di sela acara jumat bersih di daerah kolam pemancingan milik Rutan Baturaja
BATURAJA, Liputan Sumsel,-Pemerintah Daetah (Pemkab ) Ogan Komering Ulu (OKU) berencana akan melakukan pembangunan Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, pada tahun anggaran 2018 mendatang.
       
Kepala Rutan, Herdianto dan Kepala PU BMCK, Ir Hilman
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Cipta Karya Pemkab OKU, Ir. Hilman kepada Liputan Sumsel, Jumat (27/1), sekitar pukul 09.00 wib, di sela acara Jumat bersih, yang langsung di hadiri Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Aziz.
          "Kalau untuk anggaran 2017 ini sudah tidak dapat dianggarkan lagi, mudah-mudahan di tahun 2018 dapat kita anggarkan pembangunan Rutan Baturaja", kata Hilman di hadapan Ketua Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja,
Herdianto, A.Md.IP,SH, MSi.
          Bila usulan dari Kepala Rutan Baturaja dimasukkan ke Pemkab. OKU sebelum di bahas, mudah-mudahan akan kita pertimbangkan dan akan usulkan pembahasannya ke DPRD OKU. "Usulannya harus masuk dulu, nanti kita bahas", jelas Hilman sambil mengatakan kalau untuk dimasukkan pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) di tahun 2017 juga sangat tidak memungkinkan karena anggarannya sedikit.
Sementara itu, Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, A.Md.IkP,SH, MSi mengatakan, Sudah selayaknya Pemkab. OKU dapat menganggarkan pembangunan Rutan Baturaja. " Nanti kita akan mengusulkan kepada Pemkab. OKU, apa saja yang perlu diusulkan. Namun yang jelas, saat ini sangat dibutuhkan pembangunan saluran air, agar kolam pemancingan milik Rutan tidak tersumbat", jelasnya.
        Herdianto menjelaskan, bila musim penghujan, maka kolam milik Rutan Baturaja meluap dan ikan-ikan yang sengaja di budidayakan untuk kolam pemancingan dapat keluar semua. " Mudah-mudahan Pemkab. OKU benar- benar dapat merealisasikan hal ini nantinya.
          Sementara itu, sebagaimana pantauan Liputan Sumsel dilapangan, Bupati OKU, Kuryana Aziz sepertinya selalu langsung turun kelapangan dalam acara Jumat bersih. Jumat bersih saat ini, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), mengerahkan dua unit mobil Dankar untuk menguras dan membersihkan saluran air yang tersumbat dari kolam pemancingan menuju ke daluran air yang berada diseberang jalan Rutan.
         Bahkan Kepala Rutan, Herdianto mengerahkan warga binaannya untuk membantu petugas Damkar membersihkan saluran air yang tersumbat tersebut. Terlihat jelas antara pejabat Pemkab. OKU, Hilman dan Kepala Rutan, Herdianto bercengkrama akrab dan sesekali mereka terlihat bergurai sambil memantau langsung pekerjaan pembersihan saluran air tersebut.(Editor: Muslimin Baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.