Pecepat Pembangunan Bupati Hadiri Musrenbangnas

Musi Rawas Utara, LiputanSumsel.com. JAKARTA- Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat menghadiri musyawarah rencana pembangunan nasional (musrenbangnas) di aula birawa hotel bidakara, Jakarta Selatan, (26/4)

Pada kesempatan ini,Bupati mendapatkan pengarahan  tentang sinergitas antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 dan Rencana Keri's Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 bagi pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional.

H. Syarif Hidayat mengatakan kegiatan Musrenbangnas bertema “Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan” yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), juga akan menyempurnakan rancangan akhir RKP Tahun 2018.

Dikatakannya sebagai daerah otonom baru, tentunya kegiatan ini penting dalam membangun aset investasi di kabupaten Musi Rawas Utara.

Sehingga kedepannya aset investasi yang berkelanjutan ini memberikan manfaat besar bagi kemakmuran rakyat.


"Dan Alhamdulillah dua pabrik gula siap beroperasi. Kita berharap banyak lagi investasi yang masuk di kabupaten Muratara,"kata H. Syarif Hidayat, kemarin.


Lanjutnya berdasarkan Pasal 20 ayat (1) UU-SPPN, Kementerian PPN/Bappenas menyiapkan rancangan awal RKP yang memuat prioritas pembangunan, rancangan kerangka ekonomi makro dan pendanaan, indikasi program Kementerian/Lembaga (K/L), program lintas K/L dan program lintas wilayah, serta kaidah pelaksanaannya.

Pada tahun 2018, pemerintah telah menetapkan 10 prioritas pembangunan nasional, yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, perumahan dan permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

Selanjutnya, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas, dan kemaritiman, pembangunan wilayah, serta politik, hukum, pertahanan, dan keamanan.

"Kita berharap investor nasional dapat berkontribusi di Muratara,"yakinnya.(rls/camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.