Dua Nama Tersingkir , Maini Jabat Sekretaris KPUD Muratara

LiputanSumsel.com-Muratara. Maini adalah salah satu dari tiga nama yang diusulkan Bupati Musi Rawas Utara H. Syarif Hidayat dilantik untuk menduduki jabatan Sekretaris di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muratara.

Ketua KPUD Muratara, Agus Mariyanto mengatakan,

" Terpilihnya Maini telah melalui proses hukum yang berlaku. Yakni setelah Sekretaris KPUD yang lama mendapatkan tugas baru oleh Bupati Muratara. Akhirnya kekosongan Sekretaris KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara terisi oleh Maini, S. Sos yang terpilih untuk menggantikan Mulyadi Pabena".

Dikatakan Agus, ditariknya Mulyadi Pabena oleh Bupati Muratara pada tugas yang baru untuk promosi jabatan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (DPMDPPP).

Ketua KPUD menyurati Bupati Muratara untuk mengusulkan 3 (tiga) nama pengganti untuk jabatan Sekretaris KPUD. Setelah mendapatkan tiga nama yang diusulkab, ketiganya diminta melengkapi berkas untuk diajukan ke KPU Provinsi dan Sekjen KPU RI. Ketiga nama diplenokan dan akhirnya Sekjen KPU RI menetapkan Maini sebagai Sekretaris KPUD Kabupaten Muratara.

Maini dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia, Arif Rahman Hakim dihadiri langsung Sekda Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Abdullah Makcik, Ketua KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara, Agus Mariyanto bertempat di Kantor KPU RI,  Rabu (17/5).

Terpilihnya Sekretaris yang baru harapannnya  kinerja KPUD semakin baik. Sebab pada intinya Sekretaris KPUD tersebut membantu tugas Komisioner KPUD. Dua tugas kedepannya yakni menyiapkan pilkada serentak pilgub Sumsel dan juga pilihan legislatif 2019.

Kita berharap dua agenda ini sukses, modalnya ada kekompakan antar kita yakni sekretariat dan Komisioner KPUD Kabupaten Muratara," beber Agus.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Abdullah Makcik, mengatakan terpilihnya Sekretaris KPUD, telah melalui prosedur yang berlaku. Diharapkan dengan jabatan baru, Maini segera beradaptasi dengan Sekretariat KPUD dan Komisioner KPUD dalam mensukseskan kerja KPUD Kabupaten Muratara.

H. Abdullah Makcik berharap, KPUD lebih baik kedepannya dan kita ucapkan terima kasih kepada Pak Mulyadi Pabena yang telah sukses menjabat Sekretaris KPUD selama ini.

Terpisah Maini mengatakan,

" terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya tentunya sebagai abdi negara siap melaksanakan tugas barunya ".

Lanjut Maini setelah dilantik akan langsung berkoordinasi dengan Sekretaris KPUD yang lama untuk meminta petunjuknya dan juga koordinasi dengan Komisioner KPUD Kabupaten Muratara. Dengan pengalaman menjabat selama 7 (tujuh) tahun diSekwan kota Lubuklinggau, menjadi modal bagi Maini untuk melaksanakan tugasnya yang baru. Jelasnya. (camielcoesar).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.