Jalin Keharmonisan Humas OI Coffee Morning Dengan Wartawan

Indralaya.Liputansumsel.com
Dalam rangka meningkatkan jalinan keharmonisan dan komunikasi  dengan insan pers, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Kabag Humas dan Protokol Abdurrahmansyah didampingi Kasubag Dokumentasi Candra menggelar silaturahmi yang dikemas dengan acara coffee morning (sarapan pagi) bersama para wartawan yang bertugas di kabupaten OI,Senin (22/5) di ruang kerja humas OI.


Acara yang berlangsung serius namun santai itu turut dihadiri oleh Ketua PWI OI Gusti M Ali didampingi Sekretaris PWI Andre Putra dan puluhan wartawan media cetak serta elektronik yang biasa bertugas di Kabupaten OI.

Menurut Gusti M Ali, acara silaturahmi yang digelar tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mendukung pemberitaan program-program Pemkab OI kedepannya agar lebih baik lagi.

“Sebagai wartawan yang professional kita harus tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, dan tentunya menjadi social kotrol bagi pembangunan OI, kita juga berharap kepada pemerintah setempat dalam hal ini melalui Bagian Humas OI bisa merangkul seluruh wartawan baik media cetak maupun elektronik yang aktif bertugas di OI dan terdaftar di PWI OI sekitar 50 orang seperti dalam segi pembagian yang merata Advetorial ataupun iklan,” jelas Gusti.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua PWI OI Usuluddin, bahwa diharapkan pihak Humas OI pada penyampaian program untuk anggaran media massa dapat ditingkatkan yang diketahui selama ini masih sangat kecil dibandingkan daerah lainnya di Sumsel.

“ Semoga kedepannya pihak Humas Pemkab OI dapat memperjuangkan peningakatan anggaran bagi media, karena di Pemerintah Kabupaten/kota di Sumsel anggaran untuk media minimal sudah mencapai Rp 1 Miliar sedangkan OI belum mencapainya,” kata Usuluddin.

Disela-sela acara Kabag Humas Dan Protokol  Pemerintah Kabupaten OI Abdurrahmansyah didampingi  Kasubag Dokumentasi Candra dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Wartawan/i dan Media yang ada di Kabupaten OI atas kerjasama yang selama ini dibangun bersama Pemkab OI dalam hal publikasi informasi kegiatan-kegiatan pemerintahan dan penyampaian informasi kepada Masyarakat khususnya di OI.

“ Saya berharap peningkatan kerja sama yang baik ini antara Pemkab OI dan media untuk kedepannya  tetap terjalin harmonis, karena humas dan media memiliki tugas  serta fungsi yang sama sebagai sarana penyampaian informasi pembangunan pemerintahan bagi masyarakat OI, terkait usulan dan saran dari media akan kita tindaklanjuti,” ujarnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.