Muratara Butuh Muda Mudi Kreatif Dan Semangat Gotong Royong


Liputansumsel.com-Muratara. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Abdullah Makcik melantik pengurus Muda Mudi (MA-MI) Karang Dapo periode 2017-2019 bertempat di gedung pertemuan Kantor Camat Karang Dapo, Selasa (23/5)

Pelantikan pengurus MA-MI ditandai dengan kata pelantikan yang dipimpin Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik dan sekaligus penyerahan bendera pataka Merah Putih kepada Ketua terpilih, Zetra.

Hadir dalam acara ini, Kepala Disperindag, H. Syamsu Anwar, Kepala Dinas Pertanian, Suhardiman, Staf Khusus Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Dawi Amran,  Camat Karang Dapo, Makmun Habib, Camat Nibung, Mezar Sukarda, Kapolsek Karang Dapo, Kabid Mutasi ,Hermanto Dan juga Anggota dewan, Bakri.

Sekda, H. Abdullah Makcik mengatakan pelantikan ini sebagai momentum bagi muda mudi Karang Dapo untuk melaksanakan perubahan bahwa pemuda pemudi Muratara siap mengisi pembangunan.

"Pemuda itu Agen perubahan, muda-mudi Karang Dapo harus kreatif dalam berbagai bidang," katanya.

Dicontohkan Sekda, Pemkab Muratara getol-getolnya melarang mengambil ikan dengan putas atau bom ikan. Ini bagus untuk alam dan tidak merusak ekosistem sungai. Solusi terbaik menangkap ikan disungai dengan membuat jaring untuk menangkap ikan.

" Muratara butuh pemuda kreatif, buat sesuatu secara swadaya dan hasilnya nanti kita pasarkan kepada masyarakat luas,"ungkapnya.

Tak hanya itu, Dia meminta adanya pemuda pemudi yang santun dalam budi pekertinya. Budi pekerti yang ditopang dengan akhlak mulia. Hindari narkoba dan seks Bebas.

"Silahkan buat program penyuluhan tentang kepemudaan, yakni bahaya narkoba dan seks bebas, kerjasama dengan SKPD yang ada," tuturnya.

Selanjutnya Camat Karang Dapo, Makmun Habib mengatakan sangat senang adanya organisasi muda mudi ini. Bentuklah kekompakan para pemuda dalam membangun Kabupaten Musi Rawas Utara.

Muda-mudi Muratara harus memiliku rasa gotong-royong. Banyak kegiatan sosial mesti dilakukan seperti tebas bayang, saat ada yang meninggal dunia maupun yang akan mengadakan acara pernikahan, " pungkasnya. (camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.