Polres OI Merekayasa Lalu Lintas dan Bentuk 5 Pos Pantau

Ogan Ilir. Mudik lebaran sudah jadi tradisi
tahunan masyarakat indonesia. baik pemudik yang menggunakan angkutan umum, pribadi maupun sepeda motor. tak di napikan, mudik identik dengan kemacetan dan kepadatan kendaraan. tak terkecuali di jalan lintas timur dan lintas barat trans sumatera yang membelah sebagian kabupaten Ogan Ilir (OI)


data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OI, setidaknya ada beberapa titik kepadatan dan rawan kemacetan terkhusus di sepanjang ruas Tanjung Raja-Inderalaya-KM 32-hingga Palembang. untuk itu Satlantas Polres OI akan merekayasa lalu lintas serta membangun 5 pos pantau


Dihimpun, lokasi pos pantau terletak di Pasar Tanjung Raja, Muara Meranjat, Pasar Inderalaya, Timbangan dan Simpang KTM Rambutan


" saat puncak arus mudik untuk kendaraan dari dan menuju pasar inderalaya akan di alihkan ke arah pemkab OI tanjung senai ke arah Koramil Inderalaya, begitu juga sebaliknya. lantaran ada penyempitan badan jalan dan pusat kepadatan di pasar inderalaya setiap hari lebaran  terutama sore hari." Kata Kasatlantas, AKP Sulis Pujiono. Selasa, (13/6/2017)


Di pos pantau, selain pihak kepolisian. Sambung Sulis, anggota Polres di back up oleh Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Pramuka.

untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik, Polres OI dan pihak terkait akan menggelar patroli rutin


" sebagai bentuk pencegahan tindak kriminalitas dan kemacetan,  kami akan melakukan patroli rutin di sepanjang jalur ini. karena kenyamanan dan keamanan pemudik menjadi prioritas kami." Tutupnya. (Arza)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.