Ida :Pemuda Bebas Berorganisasi

Pagaralam--Liputansumsel.com Peringatan  hari sumpah pemuda ke-89 di Kota Pagaralam yang dipusatkan du Alun-Alun Kota Pagaralam,sabtu(28/10) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Walikota Pagaralam Ida Fitriati Mkes.dan dihadiri oleh wakil walikota Pagaralam Novirzah Djazuli,Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani.SE, Kapolres
Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik Danramil 0410 Pagaralam selatan AKP INF Sudarno forkompimda,Toko Masyarakat H.Dimiati Rais serta jajaran Pemerintah kota Pagaralam ,TNI,POLRI,Ormas, juga para siswa/i SD/SMP/SMA.

Dalam sambutannya walikota Pagaralam mengatakan pemuda Indonesia adalah manusia berani dan tangguh dan 89 tahun lalu para pemuda menyeruhkan ikrar yaitu sumpah pemuda.
"Pernahkah kita bayangkan bagaimana berat nya perjuangan para pemuda yang dulu berjuang untuk agar tercipta nya satu kesatuan pemuda yang sekarang kita kenal dengan sebutan Pancasila yang selalu kita peringati Hari Sumpah Pemuda  juga kita ingat pesan Bung karno Presiden pertama Republik Indonesia yang mengatakan beri saya sepuluh pemuda dan akan ku goncangkan dunia," ujarnya.

Masih dikatakan ida,sesuai  peraturan presiden no 66 Tentang kepemudaan bahwa pemuda bebas melakukan organisasi asal tidak bertentangan dengan norma-norma agama dan peraturan
 yang berlaku.(Ls/rk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.