Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar Di Desa Srijabo

Indralaya.--liputansumsel.com--
Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, unsur SKPD, Kapolres, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,MH dan Ketua MUI Palembang, Drs Saim Marhadan menghadiri zikir akbar didesa srijabo.

Kedatàngang Bupati Oi disambut langsung kepala desa srijabo kecamatan subgai pinang oi Herian SE MM dan ratusan masyarakat setempat.

Kades Srijabo, Herian, SE,MM mengatakan semua perangkat desa disini, bersatu dalam pelestarian budaya religi bersamaan membangun desa. ‘’Kebersamaan dan menjaga hubungan baik yang sangat diutamakan,’’ jelasnya belum lama ini.

Sementara, Bupati Ogan, Ilir HM Ilyas Panji Alam dikesempatan itu mengatakan, amat mengapresiasi kegiatan religi zikir dan takbir akbar yang dilaksanakan Pemerintah desa Srijabo. Dan kegiatan tersebut hendaknya mampu dicontoh Pemerintah desa lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai ummat Islam, kita harus mendekatkan diri kepada Allah sang pencipta. Salah satunya melalui zikir, terang Ilyas Pandji.

Sementara itu, Ustadz Drs Saim Marhdan, Ketua MUI Kota Palembang dalam tausiahnya, mengajak ummat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan. ‘’Kalau mau hidup selamat didunia, wajib paham ilmunya,’’ ujar Saim.

Selain itu, kita mau selamat dan berbahagia hidup didunia dan akhirat, wajib paham ilmu keduanya. Katanya, acara ini selain hadir warga dari desa ini, juga warga lainnya. Bahkan hadir jama’ah pengajian dari kecamatan lain yang ada di Kabupaen Ogan Ilir.

‘’Tumpah ruah dengan pakain putih-putih, berzikir dan munajat kepada Allah agar mendapat keridhoanNya,’’ ujarnya dalam tausiah.(rul)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.