Museum 3D Prabumulih Satu Satunya Di Indonesia

Prabumulih,liputansumsel.comWalikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM,selasa (23/1) meninjau secara langsung Museum 3D Migas yang pengerjaannya sudah rampung sekitar 75% di Komplek Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

Museum migas 3D ini,merupakan museum satu- satunya di indonesia yang rencananya akan diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 9 februari 2018 mendatang.

Kehadiran museum ini tentunya  menambah deretan prestasi bagi kota berjuluk Seinggok Sepemunyian.

Sebelumnya kota yang dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri ini telah menorehkan prestasi antara lain meraih rekor muri isbat nikah dengan pasangan terbanyak mencapai 2000 pasangan, rekor muri wisuda baca tulis al al quran anak Sekolah Dasar se Kota Prabumulih, rekor muri pembangunan rumah baru bagi penduduk yang menghuni rumah kumuh.

General Manager Pertamina EP 2 Eka Riza mengatakan bahwa museum dibangun pertamina dengan tujuan sebagai sarana edukasi untuk masyarakat umum.

Museum itu berisi diarama pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas. Museum ini dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyambut senang dengan kehadiran museum ini. Ia berharap museum ini dapat dimanfaatkan bagi generasi muda Kota Prabumulih.(Adv/ls).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.