POLRES MUBA AWASI GEREJA



*Lakukan Pengamanan Jemaat di setiap Gereja
MUBA,--liputansumsel.com --Sebanyak 169 personil Jajaran Polres Musi Banyuasin, amankan perayaan Paska di Gereja ataupun rumah ibadah diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin,jum'at(30/3/18).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Musi Banyuasin AKBP ANDES PURWANTI,SE.MM. didampingi oleh waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra,S.Ik, Kabag Ops Polres Muba Kompol Erwin manik,S.ik, dan perwira polres muba dan personil lainnya.

Beberapa Gereja dan rumah ibadah yang disambangi oleh kapolres muba salah satunya yaitu di Rumah Ibadah / GPIN ( Gereja Potestan Injili Nusantara)  Jl. Kol. Wahid udin kel. Kayuara kecamatan sekayu kab. Musi Banyuasin

Hal ini dilakukan oleh Kapolres Muba ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung situasi kamtibmas dalalam perayaan paskah  serta memastikan pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara maksimal.

Sterilisasi serta pemeriksaan terhadap jemaah dilakukan untuk mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan agar tidak ada gangguan kamtibmas selama kegiatan tersebut berlangsung.

Selanjutnya Kapolres Muba beserta rombongan menuju ke kecamatan lais yaitu meninjau pelaksanaan perayaan Paska diGereja HKBP BETFAGE Jln. Palembang - Sekayu KM. 75 Desa Teluk Kijing III Kec. Lais Kab. Muba.

Sambil adakan pengecekan Kapolres muba berdialog dengan para jemaat gereja tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan dalam perayaan Paskah ini sehingga petugas bisa mengantisipasinya, dengan harapan selama perayaan Paskah 2018 dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolres muba AKBP ANDES PURWANTI,SE.MM  berpesan kepada personil Polri yang bertugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Paskah dan memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab hingga kegiatan tersebut selesai ungkapnya.(agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.