HUT PALI Ribuan Masyarakat Antusisa Ikuti Jalan Sehat

PALI,--liputan sumsel.com--  Dalam Rangka Hari Ulang Tahun  ( HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , KE 5 Tahun, 2018, Pemerintah Kabupaten ( PEMKAB) , menggelar serta mengajak  Ribuan masyarakat Yang ada  lima kecamatan di Kabupaten Pali mengikuti jalan sehat yang digelar di Stadion Gelora November Komplek Pertamina, Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (14/4/2018).

Dalam kegiatan jalan santai sehat ,turut hadir  wakil  Ketua 2 DPRD PALI   ,H Darmadi Suhaimi . Setda Kabupaten Pali Robby Kurniawan, S,Stp ,Msi serta OPD  lingkupan perintah  Kabupaten PALI.

Selain  itu juga Pemkab PALI sudah menyendiakan bagi Pemenang  peserta jalan jalan santai sehat   , dan memberikan hadiah dan  doorprize, dalam kegiatan ini serta  pemkab juga membagikan belasan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari alat bantu disabilitas, hingga bantuan stimulan perumahan swadaya.

Dalam pidatonya di hadapan ribuan peserta jalan sehat dan penerima bantuan, Bupati PALI Ir H  Heri Amalindo MM  berpesan Kepada  masyarakat Kabupaten PALI akan tetapi  terus menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten PALI.

“ karena Kabupaten PALI  dan masyarakatnya   masih dalam penilaian pusat (Kemendagri), kami berharap agar masyarakat dapat menunjukkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga dan mempertahankan kalau kabupaten yang kita cintai ini memang benar-benar layak disebut sebagai kabupaten definitif. Jangan seperti kabupaten yang sudah dikembalikan ke induknya,” jelas bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten PALI Sri Kustina, .

, Heri Amalindo juga menjelaskan bahwa event seperti ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi dengan masyarakat, di mana pemerintah dapat berbaur menjadi satu dengan masyarakat.

“Kita berjalan sama-sama tidak ada bedanya, ini merupakan silaturahmi kita, masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara langsung kepada kita (pemerintah). Maka kita harus memanfaatkan momen-momen seperti ini,” katanya.

Sementara, dalam gelaran tersebut juga dilakukan senam sehat, serta pembagian hadiah doorprize kepada seluruh peserta baik kalangan pelajar, instansi, hingga umum.

Dan salah satu pemenang hadiah utama adalah seorang pelajar tingkat sekolah dasar, yaitu Alfaro Yudistira, siswa kelas 6 SD YKPP yang mendapatkan kulkas dua pintu.

“Senang Pak tidak menyangka kalau mau dapat kulkas,” ucapnya siswa SD tersebut.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan untuk para penyandang disabilitas, penerima bantuan stimulan perumahan swadaya.

“Kami bersyukur di momen-momen seperti ini kami masih diperhatikan oleh pemerintah. Alhamdulillah kami juga diberikan bantuan kursi roda, semoga di HUT PALI ini pemerintah dan masyarakatnya semangkin sejahtera,” Ucap nya  ( Lendri / ADV  Humas PALI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.