Gubernur Sumsel Hadiri Paripurna HUT ke-5 Tahun Kabupaten PALI

PALI ,liputan Sumsel -  dalan rangka  Hari Ulang Tahun ( HUT), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI), Ke 5 Tahun ,2018  ,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten  PALI, Menggelar Rapat  Paripurna Istimewa 1 berlansung di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo. Sabtu ( 21 /4)  2018

Rapat Paripurna istimewa 1 dalam agenda dalam  rangka Hari Jadi Kabupaten Pali Ke 5 Tahun 2018 juga di hadirin Oleh   Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, Bupati PALI, Ir H Heri  Amalindo, MM , Wakil Bupati PALI. Ferdian Andreas Lacony S,Kom Msi.  Anggota DPRD Provinsi Sumsel  Asgianto, mantan Bupati Pali, Drs H Apriyadi MSi, mantan Bupati Mura, H Nang Ali Sholihin , jajaran TNI ,Polri  Pemangku Adat Toko Agama ,Toko Masayarakat serta jajaran SKPD dan FKPD se kabupaten PALI.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono menyatakan bahwa rapat paripurna tersebut dibuka dan terbuka untuk umum. Drs H Soemarjono dalam sambutannya mengatakan ribuan terimakasih kepada lembaga eksekutif yang terus berbenah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten PALI.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada eksekutif dalam hal ini Bupati PALI yang mana terus berbenah dalam melakukan tugasnya di roda pemerintahan, kita sadari betul selama kabupaten baru terbentuk hingga umur tiga (3) tahun dan ini pada usia Lima (5) tahun yang mana sangatlah terasa pesat pembangunannya,” kata Ketua DPRD saat membuka paripurna istimewa.


Masih dikatakan Ketua DPRD PALI, Dalam usia kabupaten PALI ke-5 sangat kita rasakan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang terus dilakukan dari pembangunan sampai peningkatan kwalitas jalan, bukan itu saja peningkatan pendidikan serta kesehatan menjadi perioritas utama yang terus dilakukan , Hal tersebut terbukti dari meningkatnya keuangan daerah  sejak dibentuk dimana awalnya hanya mengandalkan bantuan pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai kabupaten induk, tetapi setiap tahun terus menunjukan peningkatan yang hingga saat ini, APBD PALI bisa mencapai 1,5 Triliun.

 “Kemajuan juga menunjukan pada pembangunan infrastruktur serta tata kelola pemerintahan, dan DPRD PALI bertekad membangun PALI untuk lebih maju dan bisa sejajar bahkan yang terdepan di Provinsi Sumsel, untuk itu, kami mengajak seluruh anggota DPRD dan jajaran pemerintahan untuk meningkatkan kinerjanya guna percepatan pembangunan,” ajak Ketua DPRD.tempat yang sama

Semantara itu  Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM dalam Sambutanya  di hari   dihari jadi ke-5 tahun ini kita  masih banyak tata pengolahan  setiap bidang pembangunan .

“Kami juga mengucapakaan  terima kasih  kepada Geburnur Sumsel yang terus bersinergi dan banyak membantu  membangun Kabupaten PALI, jangan hanya mengandalkan   kabupaten  induk cunan mendapatkan  5 miliar  sebab tanpa kerja sama tentu sulit menjadi kabupaten termudah yang maju disumsel , pada 2018 ini kita akan terus meningkatkan kinerja serta pelayanan publik yang sangat kita utama kan,” jelas Heri Amalindo.

Sementara itu, Gubernur H Alex Noerdin dalam sambutannya mengemukakan bahwa kunci utama membangun daerah adalah kekompakan antara legislatif dan eksekutif.  Dan itu diperlihatkan di Kabupaten PALI, dimana awalnya hanya mengandalkan bantuan sebesar Rp15 M, namun kini mencapai Rp1,5 Triliun.

 “Ini menunjukan bahwa antara Dewan dan pemerintah kompak. Dengan strategi yang benar Kabupaten PALI bisa mengungguli kabupaten/ kota Sumsel,” jelas Alex Noerdin di hadapan Bupati PALI, DPRD PALI, unsur Muspida, Muspika, dan ribuan tamu undangan lainnya.” kata Alex.

Gubernur juga berpamitan karena tidak lama lagi masa bakti jabatannya akan berakhir, karena dirinya telah menjabat dua periode. Gubernur juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat PALI yang telah memilihnya menjadi gubernur. “Insya Allah diakhir masa jabatan, saya tidak akan mengecewakan masyarakat yang telah memilih saya,” ucap Gubernur.Lendri ADV Setwan  DPRD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.