JALAN PENGHUBUNG DUA DESA SEPERTI KUBANGAN KERBAU

Muba,liputansumsel.com - jalan kasmaran kecamatan babat toman menuju dua Desa yaitu desa Pinggap dan Desa pengaturan kecamatan batang hari lekoh kab.musi banyuasin rusak parah sehingga masyarakat sangat mengeluhkan akses jalan rusak di dua Desa tersebut, pasalnya Jalan utama satu - satunya yang dimiliki penghubung dari desa kasmaran Kecamatan Babat Toman yang menuju Desa Pingap dan Desa Pengaturan Kecamatan Batang Harileko ini nyaris tidak bisa dilalui.


Menurut keterangan warga masyarakat desa pinggap Somad(46)menjelaskan kepada liputansumsel.com,kamis(21/06/18). bahwa masyarakat di Desa Pingap dan Pengaturan sangat mengeluhkan kondisi jalan utama yang hancur.


"Kami warga masyarakat yang mayoritasnya bertani karet, mau menjual keluar hasil tani saja sampai berminggu miggu lamanya, dikarenakan kondisi jalan yang lumpuh total".


Somad(46)menambahkan, jika keadaannya seperti ini warga Desa Pinggap dan Pengaturan merasa terisolir sekali, karena Desa kami termasuk Desa paling ujung di Kecamatan Batang Hari Lekoh kab.musi banyuasin.


Menurut Kepala Desa Pinggap dan Pengaturan mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sudah lama sekali mengalami kerusakan. Bahkan, menurut Kades sudah berkali kali di ajukan melalui Musrenbangcam atau proposal tetapi respon pemerintah sampai sekarang belum kelihatan.


"Jalan yang sudah pernah di aspal tersebut, akibat kondisi alam kini rusak parah, jadi harapan Pemerintah Desa dan warga masyarakat agar Pemerintah Kabupaten segera memperbaiki jalan yang menuju ke desanya supaya warga masyarakat bisa merasakan pembangunan jalan yang nyaman untuk di lewati".(agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.