Pj Walikota Musni Wijaya Pimpin ASN Bersih-Bersih Kawasan Wisata Pagar Alam

Pagaralam,Liputansumsel.com - Pj Walikota Pagar Alam Musni Wijaya memimpin langsung Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pagar Alam melakukan aksi bersih-bersih di kawasan wisata Gunung Dempo, dari Tangga 2001 hingga Tugu Rimau, Jumat (22/6/2018). 

Gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung di kawasan tersebut saat liburan lebaran beberapa waktu lalu.

Dengan membawa kantong plastik dan sapu, para ASN menyusuri jalan untuk memungut seluruh sampah yang akan dikumpulkan untuk diangkut truk pengangkut sampah. Sebelumnya seluruh ASN diwajibkan membawa kantong plastik untuk memungut sampah di sepanjang obyek wisata favorit masyarakat Sumsel tersebut.

Untuk diketahui, setiap musim liburan tiba, kawasan wisata di Kota Pagar Alam selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Namun disebabkan kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat banyak sampah berserakan di sepanjang jalan di kawasan kebun teh Gunung Dempo.

Pj Walikota Musni Wijaya mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Kota Pagaralam untuk peduli dengan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pj Walikota mengatakan, kegiatan rutin mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk bersih-bersih tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan kawasan wisata Pagaralam. (Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.