Harnojoyo Subuh Berjamaah di Mushollah Al Insan Iyah Lebong Gajah

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sejak diterbitkan Peraturan Walikota (Perwali) terkait kewajiban sholat Subuh berjamaah yang dilaksanakan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Walikota Palembang, Harnojoyo mengimbau agar masyarakat lebih menggiatkan sholat Subuh berjamaah di masjid.

Seperti yang dilakukannya di Mushollah Al Insaniyah, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, hari ini, Sabtu (22/9/18), dimana orang nomor satu di Kota Palembang tersebut, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, melalui Subuh berjamaah.

"Banyak manfaat, dari sholat subuh berjamaah. Bagi para pejabat, mereka dapat menyerap aspirasi masyarakat," terangnya.

Harnojoyo menerangkan, selain melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim, pada saat melaksanakan Subuh berjamaah, masyarakat dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan di lingkungannya masing-masing.

"Sejak diterbitkan Perwali, maka seluruh pejabat Pemkot diwajibkan melaksanakan ibadah sholat Subuh di masjid terutama diseputar kediamannya. Jadi seluruh pejabat saya minta dapat menyerap aspirasi masyarakat," ulasnya.

Jadi, selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, memakmurkan masjid, sehingga sama ramainya sholat subuh sama seperti sholat Jum'at. Untuk seluruh pejabat, dapat menerima aspirasi dari masyarakat dan segera mencari solusi dari apa yang disampaikan masyarakat.

"Saya bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, akan melakukan pengawasan apa yang telah di programkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo bersyukur hari ini dapat menyapa warga Kelurahaan Lebong Gajah Kecamatan Borang.

"Alhamdulilah pagi ini bisa besama berkumpul berwarga Kelurahan Lebong gajah dan melihat semangat warga dalam melaksanakan ibadah sholat Subuh berjamaah," ungkap suami Hj Selviana ini.

Sementara itu, Mewakili Ketua Masjid Al Insaniya Drs. Nurli Eman menerangkan bahwa mushollah ini telah dua kali menerima bantuan dari Pemerintah Kota Palembang. "Bantuan tersebut telah digunakan untuk renovasi mushollah," terangnya.

Ia juga menerangkan bahwa, selain mendapat bantuan dari Pemkot, mushollah ini telah menerima bantuan dari para dermawan. "Kami juga masih membutuhkan bantuan, untuk pembangunan Taman Baca Al Quran untuk anak-anak," tandasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.