Pertamina EP Asset 2 Gelontarkan Beasiswa kepada Siswa Yang Berprestasi

PRABUMULIH,liputansumsel.com-- Beasiswa Pertamina EP Asset 2 merupakan program yang telah berlajan setiap tahunnya sejak 2014. Perusahaan memberikan fasilitas pembiayaan akademis hingga selesai kuliah kepada siswa yang terpilih melalui seleksi ketat.

Hingga di tahun keempatnya, program beasiswa PT Pertamina EP Asset 2 dijalankan bekerja sama dengan Politeknik AKAMIGAS Palembang, termasuk seluruh proses seleksi sesuai standard kebutuhan akademis kampus. Kerja sama dilaksanakan dengan institusi pendidikan yang terkait pertambangan dengan harapan lulusan penerima beasiswa dapat menjadi generasi selanjutnya dalam hal pengembangan industri energi di Indonesia.

Penerima beasiswa Pertamina EP Asset 2 membidik anak-anak berprestasi di SMA dan dari keluarga yang kurang beruntung. Wah, Alhamdulillah dengan lulusnya Saya, Saya punya peluang untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan membantu orang tua. Kalau tidak ada beasiswa ini, mungkin saya sekarang jadi kuli karet atau jaga toko di pasar, ujar  Agung Kurniawan yang juga menerima beasiswa angkatan kedua.

Secara terpisah, para wisudawan penerima beasiswa angkatan kedua menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas fasilitas pembiayaan yang diberikan mulai dari pendaftaran, seleksi, perlengkapan, SPP, biaya praktikum, biaya kursus akademik, pembekalan, bantuan akomodasi hingga bantuan untuk wisuda. Mia Sarinande misalnya, peraih beasiswa dari Kabupaten PALI ini menyampaikan rasa senang dan syukur saat hari jadi kelulusannya, Senang banget. Kalau tidak ada beasiswa Pertamina EP ini, mungkin saya gak akan pernah bisa lanjut sekolah selesai, Tuturnya.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A. Pujianto saat dikonfirmasi, Jumat (28/9/2018), menyampaikan kebahagiaan atas lulusnya putra-putri penerima beasiswa. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan bahwa program berhasil dan berjalan dengan baik. "Kami sangat bangga melihat para siswa peraih beasiswa dapat menyelesaikan studi dengan nilai yang baik. Program beasiswa yang digulirkan oleh Pertamina EP Asset 2 merupakan satu bentuk komitmen kami untuk tumbuh bersama lingkungan".

Lanjudnya, Kami harapkan seluruh peraih beasiswa dapat menjadi para pejuang migas yang memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang ketahanan energi negeri, bebernya.


Masih kata Pujianto sapaan akrabnya,
Program  beasiswa Pertamina Aseet 2 yang telah dimulai tahun 2014 lalu, mulai melahirkan para ahli madya di bidang pertambangan khususnya minyak dan gas. Setelah di tahun 2017 silam sepuluh siswa penerima beasiswa angkatan pertama berhasil menyelesaikan studinya dengan gemilang, Kamis pagi lalu (27/9/2018) angkatan kedua meraih gilirannya. Sebanyak empat penerima beasiswa tahun 2015 diwisuda bersama 180 wisudawan Politeknik AKAMIGAS Palembang lainnya di gedung Patra Ogan komperta Plaju. Tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.