DESA TEBING BULANG JADI TUAN RUMAH TURNAMEN GALA DESA CABANG BOLA VOLI

Muba,liputansumsel,Pembukaan kegiatan gala desa ini Bertempat di Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Kamis (25/10/2018), pesta olahraga cabang bola voli yang merupakan kegiatan Gala Desa dimulai.

H. Dodi Reza Alex selaku bupati musi banyuasin, melalui kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Drs A Suandi menjelaskan kegiatan Gala desa ini merupakan program unggulan dari pusat dan telah memasuki tahun kedua. Tahun ini ada empat cabang olahraga yakni bulu tangkis di kecamatan Sungai Lilin, Atletik di Sanga Desa, Sepak Bola Bayung Lencir dan Bola Voli di Sungai Keruh.

"Tujuan utama kegiatan ini, tidak lain adalah untuk mengolahragakan masyarakat, sehingga tingkat kebugaran masyarakat semakin meningkat, disamping itu Kabupaten Musi Banyuasin memilkki wadah pembinaan olahraga yakni PPLP. "Ucapnya.

Muhammad Imron SSos MSi selaku camat sungai keruh,menuturkan bahwa Gala Desa mestinya hanya diikuti oleh pelajar tingkat SMA, tetapi agar olahraga dapat tumbuh mulai dari akarnya maka pihak panitian mengikut sertakan peserta dari SMP.

"Saya pribadi siap memberikan bonus kepada pelajar yang sukses memperoleh prestasi, khususnya dari kecamatan Sungai Keruh. Lewat bonus ini saya ingin memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar kedepan terus berlomba dalam mengukir prestasi sehingga nanti akan muncul hinayah baru yang akan melambungkan nama Kabupaten Musi Banyuasin. " ucapnya.



ketua pelaksana kegiatan BADARRUDIN, menjelaskan bahwasannya turnamen ini diikuti oleh ratusan peserta, berasal dari empat kecamatan, Batang Hari Leko, Sekayu, Jirak Jaya dan Sungai Keruh turnamen gala desa sekabupaten Muba ini diikuti 36 peserta. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagian karena kami dari kecamatan sungai keruh, khususnya desa tebing bulang dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan ini.

"Kami merasa bangga, dan bukan hanya panitia tetapi masyarakat juga ikut bersemangat menyukseskan acara ini. " tuturnya.

Penutupan acara pembukaan gala desa tersebut, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pelajar yang baru saja menjadi juara Senjang pada ajang Festival Randik dan juara pada festival anak soleh,tutupnya(agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.