Lurah Sukodadi Bersama Jajaran Pasang Spanduk Peringatan Agar Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan



Palembang, Liputan Sumsel.Com - Mengantisipasi maraknya tumpukan sampah buangan warga yang dibuang di kawasan Sepanjang Jalan Booster Kelurahan Sukodadi KM 11 Palembang, jajaran pihak kelurahan yang dikomandoi oleh Lurah Sukadadi Rahmat GinanjarS.IP.M.SImemasang spanduk peringatan dan pelarangan agar masyarakat  tidak membuang sampah sembarangan sepanjang jalan tersebut.

“Kami terus berupaya memberikan pemahaman serta pengertian ke masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di areal Sepanjang Jalan Booster,"Ujar Rahmat, Rabu (28/11/2018).

Kesadaran warga akan kebersihan dan ketertiban memang terus dimotivasi agar mereka mau menjaga lingkungan sekitar dari aksi buang sampah sembarangan guna terciptanya kebersihan di lingkungan masyarakat.

"Kita menghimbau agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Kalau lingkungan kita bersih pasti akan menciptakan suasana yang sehat,"ujarnya.

Menurut Rahmat, kebanyakan warga yang membuang sampah di pinggir Jalan Booster adalah warga dari luar  yang seenaknya membuang sampah rumah tangga sambil melintas menggunakan sepeda motor dan lainnya.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak kita terpaksa memasang puluhan spanduk larangan atau peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan di kawasan tersebut, dan jika masih ada warga yang tak mengindahkan imbauan tersebut jelas akan kami tindak sesuai dengan perda yang sudah ada,"pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.