BNN Kota Pagaralam Bidik Bawaslu

# Dalam Sensosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba

Pagaralam,Liputansumsel.com - BNN Kota Pagaralam membidik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bersinergi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Bawaslu dipilih BNN karena sebagai penyelenggara Pemilu Bawaslu dapat turut mensosialisasikan di tengah masyarakat

Guna membangun komitmen dan sinergitas program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4G), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam menggelar rapat bersama Bawaslu Kota Pagaralam di Kantor Bawaslu, Rabu (27/2/2019). Rapat tersebut dibuka Ketua Bawaslu Emi Deshartika S.Pd dan Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan Wasol

Andi mengatakan, peredaran dan Penguna narkoba cukup tinggi di Kota Pagaralam. Untuk ini perlu adanya sinergitas dalam menangangi secara bersama-sama pencegahan nakoba.

"Pencegahannya dan pemberantasannya perlu ada peran serta banyak pihak. Khusus di Pagaralam, telah ditemukan banyak kasus narkoba. Melihat ini kami merasa bertanggung jawab untuk turun ke daerah-daerah untuk melakukan pencegahan. Sosialisasi pertama kita awali dari Pemkot (Pemerintah Kota) sampai Ke Vertikal salah satunya Bawaslu," kata Andi.

Rapat tersebut digelar di kantor Bawaslu bukan tanpa alasan. Bawaslu dipilih karena menjadi Penyelenggara Pemilu.

"Karena itu kita perlu memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba," kata Andi.

Menurutnya, Bawaslu bisa terlibat dalam upaya besar BNN. Misalnya dengan mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat. Kemudian mempetakan wilayah- wilayah yang rawan narkoba dan bersama-bersama memberantas narkoba hingga zero narkoba. Ini sesuai Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkoba,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Emi Deshartika S.Pd beserta Komisioner dan Staf Menyambut baik kedatangan Dari BNN Kota Pagaralam mengenai Program P4G BNN.

"Kita Siap Membantu kerja BNN untuk mencegah peredaran Narkoba di kota Pagaralam"Ujarnya

Lanjut,Emi "Kami hanya bisa mensosialisasikan Program BNN dan Kami ingin kepada Pihak BNN untuk juga Mendukung penyelenggaraan Pemilu agar sukses dan berjalan lancar serta Bebas dari Narkoba".Tegasnya (Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.