Pemkot Pagaralam Serius,Wawako Berharap Usulan Kelurahan Jadi Desa Direalisasi Pemerintah Pusat


Pagaralam,Liputansumsel.com -  Tim verifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagaralam, yang langsung disambut Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, di Rumah dinas Wawako, kemarin Senin (22/7)

Informasi yang berhasil dihimpun, jika kedatangan Tim DPMD Provinsi Sumsel ke Pagaralam tersebut bertujuan untuk melakukan pendampingan, survey dan verifikasi lapangan, terhadap tujuh kelurahan yang diusulkan menjadi desa.

Ketujuh kelurahan yang diusulkan untuk kembali menjadi desa yaitu Kelurahan Pagar Wangi, Jokoh, Karang Dalo, Pelang Kenidai, Prahu Dipo, Penjalang, dan Atung Bungsu.

Wawako Pagaralam, Muhammad Fadli,Se mengatakan, dengan adanya Tim DPMD Provinsi Sumsel yang bertujuan survey dan verifikasi lapangan atas usulan tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sangat berharap usulan perubahan status Kelurahan menjadi Desa dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat.

"Kenapa kita sangat berharap dengan usulan tersebut, sebab usulan ini dapat berimbas pada  pembangunan dutujuh kelurahan akan cepat jika sudah menjadi desa," ujarnya. Saat dihubungi Via Telpon Seluler. Selasa (23/7)

Lanjut Wawako Kedatangan tim verifikasi ini sudah menunjukan keseriusan Pemkot dan Pemerintah Provinsi untuk menjadikan beberala kelurahan di Pagaralam kembali menjadi desa.

"Ini bentuk peran aktif pihak provinsi dalam upaya ini. Pasalnya nanti setelah tim turun maka akan dilaporkan langsung dengan Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru," katanya.

Verifikasi ini juga sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa. Jadi hal ini merupakan salah satu tahapan dari proses pengusulan tersebut.

"Kami berharap agar usulan ini dapat didukung penuh masyarakat Pagaralam. Ini demi kemajuan pembangunan diseluruh wilayah Pagaralam," ungkapnya.(Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.