Tendangan Sekda Muba Warnai Semarak Pembukaan Liga Desa Nusantara Tahun 2019



 MUBA-liputansumsel.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs. Apriyadi, MSi., secara resmi membuka kompetisi liga desa Nusantara tahun 2019 seri Kabupaten Muba di Lapangan Bola Kaki desa Sungai Medak, Senin (22/7/2019).

Sekda Muba Drs. Apriyadi secara simbolis menendang bola di tengah lapangan sebagai  tanda dimulainya kompetisi tersebut.

Apriyadi dalam sambutannya menilai kompetisi ini sangat bermanfaat memunculkan bibit baru pesepakbola Kabupaten Muba yang bisa berkancah untuk tingkat provinsi bahkan di nasional.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim yang mengikuti liga desa Nusantara seri 2019 ini. Dengan harapan, semoga kegiatan ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengembangkan potensi anak muda dalam bidang sepak bola dan dapat mengikuti pertandingan di seri provinsi dan seri nasional,"ucapnya.

Dikatakannya, seperti yang  kita ketahui bersama bahwa liga desa Nusantara tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di des-desa khususnya dalam kabupaten Muba pada umumnya.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, ikuti peraturan dan ketentuan dalam pertandingan,
saling menghormati, dan ciptakan suasana harmonis antar peserta salama kegiatan berlangsung.

"Mari kita sukseskan liga desa Nusantara seri Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan semoga Kabupaten Musi Banyuasin dapat menjadi wakil dari Sumatera Selatan untuk bertanding di tingkat Nasional,"ungkapnya.

Menurut laporan kepala dinas PMD Muba Richard Cahyadi, AP.,MSi., acara liga desa Nusantara seri Provinsi Sumsel tahun 2019 diikuti 5 Kabupaten diantaranya Kabupaten Musi Rawas, Musi Banyuasin, Pali, OKU Timur dan OKI, dimana Kabupaten Muba menjadi tuan rumah pada event tingkat provinsi.

Para pemenang selain mendapatkan trofi, mereka juga mendapat uang pembinaan, untuk juara pertama sebesar  5 juta, juara dua sebesar 3 juta, dan juara ke tiga sebesar 2 juta rupiah . Dan masing-masing pemenang mendapatkan tambahan 1 juta rupiah dari Bupati Muba.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments