Walikota Pagaralam Hadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI)



Pagaralam,Liputansumsel.com-- Walikota Pagaralam menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68 Di Besh Dempo Flower Kota Pagaralam. Selasa, (30/07/19)

Selaku ketua IBI Kota Pagaralam Nurhasana, Sst. M.Kes mengatakan bahwa IBI adalah satu satunya organisasi profesi yang mewadahi Bidan di Indonesia yang berprinsip pada komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan.

''Tujuan terselenggaranya peringatan HUT IBI  di Kota Pagaralam hari ini adalah penguatan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI yang handal.'' Ungkapnya

Acara tersebut mengangkat tema Bidan Profesional Di Garda Terdepan Berkontribusi Menyelamatkan Kaum Perempuan Dari Keganasan Sistem Reproduksi.

Dalam penyampaianya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan Visi pembangunan kesehatan yaitu sehat yang mandiri dan berkeadilan, kesehatan juga memiliki arti sangat penting dan strategis karena selain kebutuhan dasar, kesehatan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas SDM.''Jelasnya

Walikota menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu program prioritas pembangunan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, dengan indikator diantaranya menurunnya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB)

“Karena itu, Bidan adalah ujung tombak serta tenaga kesehatan yang memiliki potensi menurunkan AKI dan AKB, Bidan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara berkesinambungan Berfokus pada aspek pencegahan dan promosi kesehatan berlandaskan kemitraan serta pemberdayaan masyarakat.'' Tambahnya.

Acara yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan seminar kebidanan tersebut dihadiri oleh Sekwan, Kadis Kesehatan, Kadis Perizinan, Dirut RSUD Besemah, Kabag Protokol, anggota IBI, Seluruh Camat, Lurah dan Undangan Lainnya.(Ric)
loading...

Post a comment

0 Comments