BNN Kabupaten Muara Enim Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan OPD dan Masyarakat

Muara Enim, Liputansumsel.com--Dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Muara Enim, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menggelar sosialisasi bahaya terhadap penggunaan narkoba bersama masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (7/8/2019)

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upayakan kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Muara Enim,” tutur Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST.

Rahman menerangkan, saat ini penyalahgunaan narkoba di Muara Enim pada kuartal ll tahun 2019, menurun dari 100 orang menjadi 67 orang.

Untuk sasaran dari penyalahgunaan narkoba, terangnya. Beraneka ragam dari tingkat pelajar sampai orang tua. Bahkan sampai ke anak-anak, serta mayoritas pengedar dari pengguna cendrung orang yang berasal dari perekonomian lemah.

“Kita harapkan dari sosialisasi ini, masyarakat dan OPD Kabupaten Muara Enim bisa menjadi mitra untuk memerangi yang namanya narkoba, karena narkoba bukan hanya musuh negara saja, akan tetapi musuh kita bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Anti Narkoba Kabupaten Muara Enim Noval Abdul Rohman SH menghimbau kepada generasi melenial Kabupaten Muara Enim untuk menjauhi Narkoba.

Karena narkoba itu, terang Noval, bukan hanya merusak tatanan masa depan bagi penggunanya saja, akan tetapi merugikan seluruh elemen masyarakat disekitarnya. Karena zat yg terkandung dalam narkoba itu mengakibatkan ketergantungan bagi penggunanya,” ucapnya.

“Saya mengajak generasi milenial di Kabupaten Muara Enin untuk mengisi kegiatan-kegiatan dengan yang hal-hal positif dan bermanfaat agar terhindar dari pengaruh penyalahguna narkoba",pungkas Noval.

Post a Comment

0 Comments