Bupati OI Kunjungi Empat Desa Dikecamatan Lubuk Keliat

Indralaya.liputansumsel.com
Pantau Pembangunan, akses jalan kesehatan lingkungan, dan Menjelaskan ke Masyarakat tentang program apa saja yang telah dikerjakan Pemerintah Daerah sejalan dengan Pemerintah provinsi dan Pemerintah Pusat. Bupati OI di dampingi perwakilan Kepala OPD Pemkab OI Kunjungi Desa-desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk memastikan pembangunan dan serap aspirasi, berbagai program telah dilakukan oleh Bupati OI H. M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM. Seperti dengan mengadakan program sambang desa,  ngopi bareng Bupati OI dan terbaru yakni mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di setiap Desa-desa se-Kabupaten Ogan Ilir.

Kali ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam beserta rombongan, Kamis (29/08) bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Talang Tengah Laut di kediaman bapak Awaludin, Desa Talang Tengah Darat di kediaman bapak Jailani dan Desa Payalingkung di kediaman Bapak Yahya Ilyas Kecamatan Lubuk Keliat. Ditiga Desa ini Bupati menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat dan menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat setempat.

Dalam dialog Bupati OI menyampaikan  pemerintah Kabupaten terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang pendidikan, infrastruktur dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

"Kepala Desa harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat oleh sebab itu jalan-jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat,"ujar Bupati OI.

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karekter generasi yang unggul, oleh karena itu program satu desa satu diniyah,  Full day School dan berbagai pendidikan karakter lainnya untuk membentuk generasi cerdas dan berahlaqulkarimah.

Bupati OI juga menuturkan bahwasanya masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang kotoran melalui bong di sungai, bahwasanya pemerintah akan membangun Wc Umum di setiap Desa untuk menjaga lingkungan tetap bersih, untuk mewujudkan kebersihan di aliran sungai Kab. OI demi mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Penerapan Full Day School untuk mencerdaskan siswa dan saya berharap kabupaten OI menjadi contoh bagi kabupaten/Kota lainnya dalam membentuk karekter generasi unggul dan saya juga berharap setiap siswa tamat Sekolah Dasar hapal 2 Juz Al-Qur'an."Tegas Bupati.

Di akhir kunjunganya di 3 Desa ini Bupati OI  menyempatkan melakukan penanaman bibit pohon Sukun, bantuan dari BPBD Kab OI sebanyak 600 bibit untuk Kecamatan Lubuk Keliat selain  itu Bupati OI mendapat sambutan hangat dari warga desa dan dengan sabar serta penuh kegembiraan melayani satu persatu permintaan warga yang ingin berfoto bersama.(rul)

Post a Comment

0 Comments