DPRD OKI minta Realisasikan Anggaran Lebih Efektif dan Efisien Guna Kesejahteraan Masyarakat

KAYUAGUNG, – lipuansumsel. ComFraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meminta agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 bisa lebih efektif dan efisien.

Hal itu disampaikan saat masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umum terhadap penyampaian Bupati OKI terkait APBD Perubahan 2019, Senin (19/08).

“Mohon kiranya hal ini dilakukan penyempurnaan sehingga realisasi dapat sesuai dengan tujuan dan memberikan peluang terwujudnya pemerintahan bersih dan baik,” kata juru bicara Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Warsayasa.

Selain itu, Nyoman menambahkan, fraksinya juga mengharapkan agar pihak eksekutif memperbanyak inovasi dalam menjalankan program-programnya.

Hal senada juga dilontarkan fraksi lainnya seperti Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, dan lainnya. Pasalnya, efektivitas dan efisiensi pemanfaatan anggaran ini harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Secara umum kami menerima apa yang disampaikan oleh Bupati beberapa waktu lalu. Meski demikian ada beberapa catatan di antaranya penggunaannya yang harus lebih efektif dan efisien,” kata Jubir Fraksi Golkar, Efredi.

Menurutnya, pemanfaatan anggaran ini harus betul-betul dilaksanakan untuk program-program yang pro-rakyat sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat. Dirinya menilai, pendapatan daerah memang perlu diperhatikan, tapi terpenting adalah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, dalam penyampaian sidang paripurna, Bupati OKI menyebutkan RAPBD Perubahan Kabupaten OKI 2019 menjadi  Rp2,6 triliun dari jumlah sebelumnya sebesar Rp2,4 triliun. (Povi)

Post a Comment

0 Comments