DPRD Prabumulih Gelar Sidang mendengarkan Pidato kenegaraan

Prabumulih--liputansumsel.com. Sidang Paripurna XXIX Masa Persidangan Ke III  yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Prabumulih dengan Agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 yang digelar  diruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih berlangsung Khidmat dan terbuka untuk umum,pada (16/8)

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD kota Prabumulih H  Ahmad Palo yang turut dihadiri
 Bapak Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM  dan Wakil Walikota Ardiansyah Fikri SH beserta seluruh anggota DPR,Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, Kepala Kejaksaan Prabumulih Husein Atmaja, Sekda Prabumulih, Elman ST MM, Sekretaris DPRD Prabumulih, Heriani  Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih dan undangan yang hadir.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Republik Indonesia menitikberatkan pada dua hal, yakni terkait Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penerbitan Regulasi yang memperlancar investasi.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Prabumulih ,H Ahmad Palo SE usai sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Di era serba digital membuat tidak ada batasan wilayah. Jika kita mampu meningkatkan SDM maka tentunya kita juga mampu bersaing ditingkat nasional dan regional," urainya.

Ditambahkannya, DPRD tingkat daerah diintruksikan untuj membuat regulasi yang memperlancar investasi. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi investor dalam mengembangkan investasinya disetiap daerah.

"Akan kita tindaklanjuti. Karena dengan adanya investor yang mau menginvestasikan usahanya tentu akan memperlancar dan meningjatkan roda perekonomian. Namun ini butuh juga dukungan masyarakat guna mendorong menciptakan pelaku usaha yang aman dan nyaman," tegas Palo. 
Melalui peringatan HUT RI ke 74 ini, Palo mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang sifatnya membangun. Sebagai salah satu tanda ucapan syukur atas segala kebahagian yang telah didapat oleh bangsa ini melalui perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” tandasnya.(Adv/win)

Post a Comment

0 Comments