HUT Banyuasin ke 17 DPRD Gelar Paripurna Istimewa



Banyuasin, Liputan Sumsel - Guna memantapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin yang ke 17 tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin menggelar rapat paripurna istimewa. Paripurna ini dipimpin langsung oleh dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.si didampingi Wakil Ketua I Sukardi, S.P.b, Wakil Ketua II Heryadi H.M. Yusuf, S.P., dan Wakil Ketua III H. Muhammad Sholih, S.Pd.I. Selasa (02/07/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Sumatera Selatan. Bupati Banyuasin H Akolani, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Sumosentono, hadir seluruh FKPD dan OPD dilingkungan Pemerintah Banyuasin, para Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Banyuasin. Turut hadir juga anggota DPR dan DPD RI, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para Bupati di Sumatera Selatan, Ketua DPRD kabupaten/kota di Sumatera Selatan, Direktur Pemasaran Bank SumselBabel, Rektor Universitas Sriwijaya, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, dan perwakilan dari Universiti Tenaga Nasional Malaysia, mantan Bupati Banyuasin Supriono.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dalam sambutan pembukaan rapat paripurna istimewa ini mengatakan dengan telah memasuki usia 17 tahun semoga Banyuasin akan menjadi lebih maju ke depannya.

"Mudah-mudahan Banyuasin yang sudah memasuki usia ke 17 tahun ini ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Banyuasin, Bupati berharap, melalui peringatan ulang tahun itu dapat terwujud program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera. Dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera 2018-2023.

"Pemerintah Kabupaten Banyuasin merumuskan 7 (tujuh) program prioritas. Dengan 7 (tujuh) program prioritas yang akan dilaksanakan tersebut, besar harapan kita semua “Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” dapat terwujud. Banyuasin telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI dengan bebas tanpa catatan, ini merupakan 8 kali berturut-turut Banyuasin mendapatkan penghargaan, dan belum genap 1 tahun menjabat saya Alhamdulillah sudah mendapatkan penghargaan 9 kali untuk kabupaten banyuasin, itu berkat kinerja seluruh unsur yang baik di Pemerintah Kabupaten Banyuasin," bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam kesempatan ini berpesan Kepada para Pejabat di kabupaten banyuasin jangan pernah berubah arah dalam membangun Pemerintah daerah manfatkan sumberdaya alam yang ada. Jika sudah dilakukan pemanfaatan, kami dari Provisi akan mendukung untuk kemajuan kabupaten Banyuasin untuk menuju Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.

"Saya berpesan kepada Bupati jangan pindah arah dengan kerjasama yang telah kita buat demi terwujudnya Banyuasin dan Provisi Sumatera Selatan yang adil dan sejahtera dan untuk seluruh unsur FKUB di kabupaten banyuasin kami meminta untuk terus kompak dalam menjalankan pemerintahan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut berlangsung juga Pemberian Dana Bantuan infrastruktur oleh H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan kepada H. Askolani, SH., MH Bupati Banyuasin sebesar Rp. 49 miliar. Dilanjutkan dengan pelantikan Hj. Perbita Lustia ketua T-PKK Provinsi Sumsel kepada dr. Sri Fitri Yanti sebagai Ketua PKK Kabupaten Banyuasin.(Adv/cung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.