Kendarai Jetski, Pengunjung Festival Bongen Pangling Lihat Dodi

MUBA-liputansumsel,Ratusan warga Muba memadati rangkaian penutupan Festival Bongen ke-II Tahun 2019, Selasa (13/8/2019) sore. Suasana bertambah meriah dan ramai ketika Bupati Muba Dodi Reza bersama Ketua DPRD Muba Abusari Burhan, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM serta Sekretaris Daerah Muba Drs  H Apriyadi MSi mengendarai jetski mengarungi Sungai Musi.

Mengenakan jaket berwarna biru, Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut membuat warga yang hadir dalam rangkaian penutupan Festival Bongen ke-II pangling.

"Sempat Kaget tadi, rupanya pak Bupati Muba Dodi Reza yang mengendarai jetski," ucap Tomi salah satu warga Sekayu.

Senada diakui Winda, dirinya tidak menyangka kalau yang mengendarai jetski tersebut Bupati dan Wakil Bupati Muba Dodi Reza. "Berkat pak Dodi fenomena bongen ini jadi lebih semarak dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza dalam kesempatan tersebut menyebutkan, selain menjadi wisata alam festival bongen juga untuk menggelorakan olahraga di Muba.

"Jadi fenomena bongen ini bisa menjadi sarana olahraga voli pasir, futsal, dan renang," ungkapnya.

Ia menambahkan, rangkaian Festival Bongen pada September nanti harus lebih semarak lagi dan menghibur warga Muba khususnya. "Rangkaian acaranya kita buat lebih semarak dan menjadikan festival bongen kegiatan yang bermanfaat," tukasnya.

Lanjut Dodi, pantai Muba tidak jauh beda dengan pantai di Bali. "Bedanya hanya kalau di Muba airnya tawar dan ini akan menjadi spot tourism yang keren," tuturnya.

Ketua KONI Muba, Agus Raplen menuturkan ide dan terobosan Bupati Muba Dodi Reza untuk menggelorakan olahraga di ajang festival bongen patut diacungi jempol dan sangat inovatif.

"Jadi warga bisa berlibur dan berolahraga. Ide pak Bupati Dodi Reza memang sangat inovatif, dan benar-benar memasyarakatkan olahraga ke seluruh kalangan," pungkasnya.

Diketahui, adapun rangkaian festival bongen tersebut yakni lomba voli pasir, futsal, renang 750 meter, dan hiburan flying fox. Adapun yang meraih juara yakni untuk juara 1 lomba renang kategori perempuan Riska, juara 1 lomba renang laki-laki Fadlansyah, juara 1 lomba voli putra utusan dari PDAM, juara 1 lomba voli putri utusan dari PDAM Muba.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.