Peserta Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI 74

MUBA-liputansumsel,Mewakili Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Rusli SP MM melepas Peserta Gerak Jalan dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74, Kamis (15/8/2016). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 220 regu, peserta mulai dari siswa sekolah hingga pegawai instansi, organisasi dan umum di Bumi Serasan Sekate.

Meski rute gerak jalan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, namun peserta tampak terlihat antusias mengikuti perlombaan. Untuk peserta siswa SD/MI dan SMP/MTs rute dimulai dari Lapangan Gelanggang Remaja menyusuri jalan kelurahan Kayuara dan belok di jalur 2 Kayuara melewati jalan Merdeka dan berakhir kembali di Lapangan Gelanggang Remaja. Adapun untuk peserta tingkat SMA/Ma dan instansi umum menyusuri Jalan Kolonel Wahid Udin, Masuk ke jalan tembus PLN dan melewati Jalan Letnan Munandar serta finish kembali ke Lapangan Gelanggang Remaja.

Dalam sambutan Bupati Muba yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, mengapresiasi atas tingginya minat peserta,untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan menyambut HUT RI ke 4
74 ini. "Kepada peserta lomba gerak jalan terutama murid-murid SD agar berhati-hati dijalan raya, jangan saling mendahului untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," imbau Rusli.

Tidak hanya lomba gerak jalan lanjut Rusli, masih banyak lagi lomba-lomba yang akan digelar Pemkab Muba. Diharapkan momentum Peringatan Hari Kemerdekaan dapat dipetik bersama dengan mentauladani semangat juang para Pahlawan dan cinta tanah air untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabubaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 220 kelompok peserta yang terbagi dalam kategori pelajar, pegawai instansi dan organisasi lainnya.

"Peserta pemenang juara I sampai dengan Harapan III, masing-masing tingkatan nanti akan diberikan trophy dan piagam penghargaan, "lapornya.

Adapun panitia penanggung jawab kegiatan ini ada empat OPD meliputi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, BKPSDM dan DPTHP.

Selain dilepas oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba gerak jalan ini juga diahdiri oleh unsur Forkominda, Ketua DWP Kabupaten Muba dan Anggota serta Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Muba, yang juga secara bergantian melepas peserta.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments