Bupati OI Tekankan Kades Serap Aspirasi Warga


* Dalam Kunjungannya Ke Desa Di Kecamatan Rambang Kuang

Indralaya (Liputan Sumsel), -Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE. EH, MM menekankan kepada kepala desa untuk menyerap aspirasi masyarakat agar mendapatkan informasi dan memastikan  pembangunan disetiap desa sesuai dengan program pemerintah daerah dan sejalan dengan pemerintah propinsi dan pusat.
Hal ini disampaikan orang nomor satu di OI ini dalam kunjungannya di desa dalam kecamatan Rambang Kuang, belum lama ini.
         Kunjungan yang dilakukan Ilyas Panji ini guna memastikan berbagai program pembangunan  seperti dengan mengadakan program sambang desa,  ngopi bareng Bupati OI dan terbaru yakni mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di setiap desa se-Kabupaten Ogan Ilir.
          Bupati OI  Ilyas Panji Alam beserta rombongan, Baru-baru ini bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Desa Beringin Dalam diantaranya H Tajudin, tokoh Masyarakat Lubuk Tunggal,  Elman, dan Kuang Dalam di kediaman Bapak Ali Haisum.
          Bupati Ilyas Panji Alam dalam dialog dengan tokoh masyarakat menyatakan Pemkab. OI terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan di  berbagai bidang,pendidikan, infrastruktur dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat. "Setiap kades harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat oleh sebab itu jalan-jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat,"ujarnya.
          Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karekter generasi yang unggul, oleh karena itu program satu desa satu diniyah,  Full day School dan berbagai pendidikan karakter lainnya untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlaqulkarimah.
          Selain itu, Bupati OI juga menekankan kepada asyarakat untuk  tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang kotoran melalui bong di sungai. "Kita  akan membangun WC umum di setiap desa untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan mewujudkan kebersihan di aliran sungai Kab. OI demi mewujudkan masyarakat yang sehat. "Penerapan Full Day School untuk mencerdaskan siswa dan saya berharap kabupaten OI menjadi contoh bagi kabupaten/Kota lainnya dalam membentuk karekter generasi unggul dan saya juga berharap setiap siswa tamat SD hapal 2 Juz Al-Qur'an."Tegasnya.
          Bupati Ilyas Panji Alam di akhir kegiatan di Desa Kuang Dalam melalui Dinsos OI dan Baznas OI Bupati OI memberikan bantuan pangan, kasur dan uang tunai senilai Rp. 10 Juta  kepada Bapak Sulkuni korban kebakaran rumahrumah. "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga," harapnya. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.