Bupati Oi Terima Mahasiswa KKN Universitas PGRI

Indralaya.liputansumsel.com--
Pimpin Apel Senin Pagi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM. Gelar serah terima mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang dan penyerahan 4 mobil truk sampah dan 1 mobil tangki tinja dari Bupati OI ke pada Dinas PU. Perkim. (30/09) Bertempat di Lapangan Upacara Pemkab OI KPT Tanjung Senai Indralaya.


Bupati OI dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya saya sedih mendengar ada oknum ASN Pemkab OI yang terlibat pemakaian Narkoba, disetiap saat dan kesempatan saya selalu sampaikan jauhi narkoba jangan dekati karena orang yang menggunakan narkoba itu semua orang bodoh, narkoba itu bisa merusak sistem saraf yang ada di otak yang membuat penggunanya cendrung melakukan tindakan kriminal.


"Saya harap kepada dinas terkait dapat memproses para oknum yang terlibat dan ditindak setegas-tegasnya, pastikan mereka dicopot jabatanya dan dimutasikan sejauh-jauhnya agar mereka dapat sadar. Saya harap ini adalah kali terkahir setelah ini jangan adalagi baik ASN/ OPD Pemkab OI yang menggunakan narkoba."Tegasnya.


Kemudian Bupati OI juga menyampaikan tentang kebakaran lahan dan hutan harus terus kita sosialisasikan kepada satgas penjaga lingkungan libatkan masyarakat desa demi menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, baik itu di sekitar aliran sungai, bongkar bong dan ganti dengan wc umum yang permanen.


"Saya serahkan 4 mobil truk sampah dan 1 mobil tangki tinja kepada Dinas PU. Perkim guna untuk membantu menjaga kebersihan di Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini," katanya.


Bupati OI juga mengucapkan,  selamat datang di Bumi Caram Seguguk kepada 195 mahasiswa KKN PGRI Palembang, kalian nanti akan di sebar di 4 Kecamatan, yaitu Kec. Pemulutan, Tanjung Batu, Tanjung Raja dan Indralaya.


"Saya harapkan para mahasiswa dapat betah dan membagi ilmu kepada masyarakat Desa melalui karangtaruna atau remaja masjid. Sebentar lagi kalian akan lulus KKN dan saya harapkan kalian dapat membangakan keluarga. Akhir-akhir ini banyak demo terjadi di seluruh Indonesia Boleh melakukan Demo tapi harus sesuai dengan prosedur jangan ada yang anarkis yang dapat menimbulkan bentrok dengan aparat, jelas Bupati.


Indonesia adalah pasar bagi para negara di dunia jika kita terus terlibat konflik maka tidak adalagi negara yang ingin berinvestasi ke Indonesia dan akan membuat ekonomi negara hancur. Cintai Indonesia karena Kita adalah Indonesia, semoga Mahasiswa KKN PGRI di Kab OI bisa mendapat nilai A dan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Desa.(rul)

Post a Comment

0 Comments