Bupati OI Tinjau Langsung Penanggulangan Kebakaran

*Pemkab Oi Komitmen Atasi Karhutla

Indralaya (Liputan Sumsel),-Untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mulai dari sosialisasi tentang bahaya dampak yang ditimbulkan oleh karhutla hingga penanggulangan dengan melakukan pemadaman langsung ketitik Hotspot yang terdeksi.


Guna memastikan keseriusan dalam hal pengurangan titik hotspot Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE,SH, MM didampingi Sekda H Herman MM, Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIK, Asisten dan sejumlah Kepala OPD, Senin (16/9) meninjau langsung penanggulangan kebakaran yang dilakukan oleh BPBD OI, Polisi, TNI dan Masyarakat Peduli Api di Kebun Raya Sriwijaya Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara.


"Kita akan komitmen, Pemkab OI terus berupaya menanggulangi Karhutla yang ada diwilayah OI, hal ini dilakukan untuk mengurangi bencana asap yang menyelimuti beberapa daerah dalam sepekan ini." Jelas Bupati.


Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD OI Jamhuri menyampaikan untuk penanggulangan kebakaran hari ini, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh dibantu dengan TNI, Polri, MPA dan satu Tim dari Pemprov Sumsel.


 "Untuk pemadaman titik api di kawasan Desa Bakung kami menerjunkan 60 personil dan penanggulangan ini dilakukan sejak pagi tadi," ujarnya singkat.(rul)

Post a Comment

0 Comments