Kerahkan 300 Personil Padamkan Api dekat Areal PT DGS

OKI---LipitanSumSel.Com Sebanyak 300 personil gabungan yang terdiri BPBD, Manggala Agni, TNI/Polri, Brigade Disbunnak, Regu Pemadam Api (RPK) perusahaan serta relawan desa dikerahkan untuk memadamkan dan mendinginkan gambut yang terbakar di areal dekat PT. DGS Desa Penyandingan Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakha) BPBD Kabupaten OKI, Listiadi Martin melalui laporan tertulis mengatakan upaya ini merupakan tindaklanjut dari perintah Bupati OKI, Iskandar saat meninjau lokasi tersebut pada Selasa, (17/9) lalu.

“Kita kerahkan kekuatan penuh dalamrangka pemadaman dan pendinginan lokasi. Operasi ini ditargetkan dalam 4 hari” Ungkap Listiadi, Jum’at (20/9).

Listiadi merinci satgas gabungan dibagi menjadi 20 kelompok dengan posko utama berada di desa Penyandingan dan Posko lapangan di kantor PT DGS.
Satgas tambahnya dilengkapi dengan peralatan berupa 20 unit traktor dari PT DGS, 20 unit mesin pompa, 1 Unit Ambulance dari Dinas Kesehatan OKI, beberapa unit drone pemantau serta bantuan 2 heli kopter water bombing.

Selain upaya pemadaman, upaya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat digencarkan. Kapolres OKI, AKBP. Doni Eka Saputra bersama Dandim 0402 OKI/OI serta Kalakha BPBD, Listiadi Martin dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar terdampak bencana.

“Setelah Magrib nanti Pak Kapolres, Pak Dandim dan BPBD akan sosialisasi dengan masyarakat di tiga desa sekitar, Penyandingan, Kayuara, Pulau Beruang” Tungkasnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.