Kick Off Gubernur Cup U20 Warga Rebutan Selfie Dengan Herman Deru

MARTAPURA- Liputansumsel. com, -Kehadiran Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru  (HD) nampaknya selalu membawa maghnet  tersendiri bagi  warga di Kabupaten OKUT. 
          Terbukti ribuan warga rela berdesakan demi dapat berpoto dengan HD di sela acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Sumsel di Kabupaten OKU Timur. HD yang datang bersama rombongannya disambut sangat antusias dan tak henti-hentinya menjadi buah bibir masyarakat OKUT yang pernah dipimpinnya selama dua periode.
          Pada upacara Haornas ke-36 Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Sumsel yang sekaligus dirangkaikan dengan  Kick Off Piala Gubernur U20 di Kabupaten OKU Timur, di pusatkan dilapangan bola Tebatsari Martapura Kabupaten OKU Timur, Jumat (6/9) pagi tersebut, Gubernur bertindak sebagai pembina upacara.
          Dalam rangkaian acara Haornas tersebut, Gubernur berkenan  memberian penghargaan bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi di Sumsel berupa piagam dan uang pembinaan Rp 5 juta.
Selanjutnya Gubernur menyerahan SK Gubernur Tentang Penetapan OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan), sebagai  Tuan Rumah Pekan Olahraga  Provinsi Tahun 2021 yang diterima oleh Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, Bupati OKU  Drs.Kuryana Aziz dan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.
          Sedangkan rangkaian Kick Off  Piala Guberbur U20 dari OKU Timur, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Gubernur didampingi Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi dan Unsur Muspida OKU Timur. Kick off Piala Gubernur kali ini juga dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan antara kesebelasan Unsur Muspida dan OPD OKU Timur melawan  OPD Provinsi Sumsel.
          Gubernur H. Herman Deru mengawali sambutanya, mengucapkan selamat kepada Kabupaten OKU Timur yang telah menjadi juara pada Liga Desa Nusantara dan berhak mewakili Sumsel tingkat nasional yang akan digelar di Jawa Timur dalam waktu dekat.
"Khusus OKU Raya. Saya juga ucapkan selamat telah mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pekan olahraga  provinsi, sekaligus sebagai ajang pra PON. Begitu juga dengan atlit dan pelatih yang telah mendapatkan penghargaan," ucap Gubernur.
          Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya dalam rangka  pucak peringatan hari Olahraha Nasional Ke-36 Tahun 2019 yang dibacakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyebutkan, tema Haornas Tahun 2019  adalah " Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja, " jelasnya.
          Tema ini mengandung
Makna bahwa olahraga itu mudah dilakukan dimana dan kapan saja. Agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga yang hannya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.
"Pembangunan di dalam olahraga tidak hannya jasmani, namun juga rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia Maju," papar Menpora.
         Menpora menambahkan, Saat ini Indonesia tengah  menyiapkan atlit-altit  yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan digelar di Tokyo. "Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpiade 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target," tandas Imam Nahrawi. (Ben/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.