Nikmati Kebersamaan, Bupati Dan Warga Gelar Acara Melebung

Indralaya.liputansumsel.com--
Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE ,SH, MM didampingi anggota DPD RI Terpilih Jialyka Maharani, Asisten III Setda OI, Perwakilan Kepala OPD, Camat Pemulutan Selatan, Camat Pamulutan Barat dan Kepala Desa se-Kec. Pemulutan Selatan menggelar acara Melebung Bersama seluruh masyarakat Desa se Kecamatan Pemulutan Selatan. Selasa (10/09) bertempat di Area Persawahan Desa Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam menyampaikan "berkat dukungan seluruh masyarakat Pemulutan Selatan, acara melebung ini dapat di gelar, dan yang terpenting dari acara ini bukan hanya ikan yang ada di dalam lebung melainkan adalah kegembiraan dan kemeriahan bersama-sama.

Bupati OI juga menjelaskan kedepan melebung ini akan dijadikan sebuah kebudayaan khas Kab OI, dan kita juga akan membuat melebung ini menjadi sebuah perlombaan yang akan di gelar di seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir.


Sementara ditempat yang sama camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat sekitar dalam menangkap ikan.

“Ya, melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat, dan insya Allah kegiatan serupa akan terus kita gelar kedepannya, karena ini merupaka destinasi wisata yang ada di kabupaten ogan ilir," harapnya.(rul)

Post a Comment

0 Comments