PMI OI Harus Siap Menyongsong Masa Depan Penuh Tantangan

Indralaya - liputansumsel. com - Sebagai organisasi yang syarat pengalaman, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus siap menyongsong masa depan yang penuh tantangan. Untuk itu PMI perlu melakukan konsolidasi ke dalam dan melakukan advokasi kesemua steakholder terkait untuk penguatan organisasi guna menghadapi tantangan tersebut.

Hal ini ditegaskan Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam, SE. SH bersama Ketua PMI Kab OI Hj Meli Mustika, SE. MM saat membuka Peringatan HUT PMI Ke-74 dan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Bagi PMR Se-Kabupaten OI, Sabtu (28/09) Bertempat di Lapangan  Bola KPT Tanjung Senai Indralaya.

"PMI kedepan harus mampu menguatkan organisasinya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, " jelasnya.

Dengan usia PMI yang sangat matang, menurut bupati tentu sudah banyak yang dihasilkan terutama dalam rangka peningkatan eksistensi dan perannya dalam masyarakat.

Bupati OI menyampaikan bahwa PMI adalah Sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan dengan komitmen penuh agar tetap bersama masyarakat dan pemerintah dalam membangun ketangguhan.

Peringatan HUT PMI ke-74 merupakan usia yang sangat matang dengan banyak pengalaman yang sudah dilalui sebagai organisasi . Pengalaman adalah kekayaan untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan,  untuk itu Palang Merah Indonesia perlu melakukan konsolidasi ke dalam dan advokasi kesemua steakholder terkait untuk penguatan organisasi dan menyiapkan anggota dalam menghadapi tantangan tersebut. Dengan usia yang sangat matang tentu sudah banyak yang dihasilkan terutama dalam rangka peningkatan eksistensi dan perannya dalam masyarakat.


Diakhir Sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Palang Merah Indonesia yang Ke-74 dan Selamat Mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Bagi PMR Se-Kabupaten Ogan Ilir." tutupnya.


Sementara Ketua PMI Kab OI Hj. Meli Mustika, "Palang Merah Indonesia (PMI) secara nasional terbentuk tepatnya pada tanggal 17 September 1945 untuk Kab. OI pelaksanaan Hut Ke 74 dapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 September 2019.

"Semoga dengan diadakannya HUT PMI Ke 74 dan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Bagi PMR Se-Kab OI, dapat membentuk suatu pengembangan yang berkesinambungan bagi generasi muda. Jumbara dikemas untuk mempertemukan para relawan-relawan muda dari berbagai tingkatan untuk sama-sama belajar dan bertukar pengalaman," ujarnya.(rul)

Post a Comment

0 Comments