SD Negeri 128 Palembang Gelar Tahfiz Quran dan Shalat Dhuha Bersama

Palembang, Liputan Sumsel.Com--
Keberhasilan para siswa-siswi dalam mengikuti prosesi kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tentu tidak bisa terlepas dari peran serta dari tenaga pengajar yang berkualitas. Ada banyak cara dan upaya yang tentunya harus dilakukan demi meningkatkan kualitas anak didik disekolah.

Untuk meningkatkan kulitas siswa-siswi di sekolah dalam bidang  Iman dan Takwa (Imtaq) SD Negeri 128 Palembang gelar Program Hafiz Al-Quran dan Shalat Dhuha Bersama di Lingkungan Sekolah.

Sutarjo S.Ag Guru Agama di SD Negeri 128 Palembang menyampaikan untuk membekali siswa-siswi dengan ilmu keagamaan dirinya setiap pagi rutin  mengajak murid untuk melakukan Shalat Dhuha berjamaah dan mengaji bersama.

"Untuk saat ini SD Negeri 128 Palembang sedang membina ada sekitar 30 murid untuk menjadi Hafiz Quran. 20 orang murid dari kelas 6 dan 10 orang murid dari kelas 5, semoga awal ini bisa menjadi
 motifasi bagi murid murid lain nantinya,"ujarnya, Rabu (04/09/2019).

Demi terwujudnya siswa-siswi yang mempunyai akhlak yang mulia  dengan bekal iman dan taqwa Sutarjo  mengajak murid murid untuk shalat berjamaah di luar lingkungan sekolah yang tak jauh dari SD Negeri 128 Palembang.

Alumni Sarjana Tarbiyah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Raden Fattah Palembang ini menuturkan demi terciptanya proses belajar mengajar yang lebih efektif dilingkungan sekolah seperti melakukan shalat Dhuha berjamaah dan mengaji dilingkungan sendiri mengharapkan adanya musholah sendiri sehingga tidak perlu lagi keluar sekolah saat melakukan kegiatan keagamaan.

"Agar prosesi kegiatan tersebut terlaksana secara maksimal tentunya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.
Kami berharap agar ada pembangunan Mushala di lingkungan SD Negeri 128 Palembang ini, sehingga  kita dapat menjalankan Shalat berjamaah dan belajar mengaji dilingkungan sendiri," katanya.

Lanjut Sutarjo "Frogram ini tujuannya agar anak-anak bisa membaca dan mencintai Al Quran, dan terbiasa melakukan Shalat Dhuha, Program ini kami lakukan untuk mencegah anak anak dari buta baca Al Quran," ungkapnya.

Sementara Pelaksana Tugas kepala SDN 128 Palembang Emi Suryani S.Ag saat ditemui diruang kerjannya mengatakan Program Hafiz Al-Quran dan Shalat Dhuha ini dilakukan agar dapat membentuk keimanan murid-murid di sekolah , serta mendukung Program Walikota Palembang dalam mewujudkan Palembang Darussalam.

"Kami sangat berharap dengan program ini pemerintah kota Palembang bisa memperhatikan fasilitas dilingkungan sekolah ini agar proses belajar dan mengajar bisa lebih efektif, serta membangun Mushala dilingkungan sekolah agar murid murid tidak lagi melakukan Shalat Dhuha di luar lingkungan sekolah," ungkapnya.

Kemudian Emi menambahkan dengan adanya program ini mudah mudahan SD Negeri 128 Palembang bisa menjadikan murid-murid menjadi insan yang berilmu dan bertaqwa sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak dan berilmu berguna bagi nusa dan bangsa nantinya.(Ali)

Post a Comment

0 Comments