SD Negeri 40 Palembang Wujudkan Siswa Berkualitas Dengan di Bekali Iman dan Taqwa

Palembang, Liputan Sumsel.Com--Mewujudkan siswa yang berkualitas dengan dibekali kemampuan dan keterampilan yang disertai Iman dan taqwa (Imtaq) adalah cita-cita tenaga pendidik disekolah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dalam sebuah kehidupan, pendidikan merupakan mata air sumber ilmu, tanpa adanya ilmu mustahil cita-cita yang selangit akan mendapat keberhasilan.Maka, dengan adanya pendidikan tentunya ada secercah harapan dalam menggapai sebuah masa depan.

Agar dapat mewujudkan mutu dan kualitas pendidikan agar lebih baik lagi , SD Negeri 40 Palembang terapkan sikap disiplin disekolah.

"Dengan adanya disiplin disekolah tentunya menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalankan dalam suatu lembaga pendidikan, peranan yang terpenting ialah guru yang mendidik disekolah, karena guru merupakan pembimbing yang dapat menciptakan siswa-siswi yang berkualitas,"ujar Plt Kepala SD Negeri 40 Palembang Nuraini, S.Pd.

Bukan hanya menerapkan sikap disiplin saja disekolah, Nuraini menjelaskan kan bahwa  ada banyak cara dan upayah lain juga  dilakukan agar semua dapat berjalan secara maksimal.

"Langkah-langkah dalam meningkatkan kulitas siswa-siswi yang berkualitas selain menerapkan sikap disiplin yaitu dengan menjalankan  program kerja sekolah, sehingga apa yang menjadi Visi Misi dan tujuan dari SD Negeri 40 Palembang dapat tergapai,"ungkapnya.

"Terciptanya peserta didik yang berkualitas, berkarakter dengan berlandaskan iman dan taqwa tentunya juga harus ditunjang dengan ilmu keagamaan sehingga mereka nantinya dapat tahu mana yang baik dan mana yang buruk,"ujarnya.

Nuraini menyampaikan salah satu ilmu keagamaan yang saat ini diterapkan di SD Negeri 40 Palembang yaitu menggelar baca Yasin bersama dilingkungan sekolah.

" Kegiatan keagamaan ini rutin kita adakan seminggu sekali yaitu  hari Jumat dengan tujuan untuk Meningkatkan ke imanan dan ketakwaan Siswa kepada allah swt,"

"Harapan kami agar SD Negeri 40 Palembang bisa lebih maju dan berkembang , dan kepada siswa-siswi dimassa mendatang dapat menggapai sebuah keberhasilan,"pungkasnya(A2)

Post a Comment

0 Comments