AFKAB Muba Pasang Target Kawinkan Medali Emas

PALEMBANG-LIPUTANSUMSEL- Tim Fusal Kabupaten Musi Banyuasin menargetkan mampu mengawinkan medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Sumsel yang diselenggarakan di Kota Prabumulih, November mendatang.


Target dinilai sangat realistis mengingat berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari peningkatan fisik, skill, hingga penongkatan mental para pemain agar dapat tampil maksimal di ajang dua tahunan tersebut.


"Status kita adalah juara bertahan tim putra dan putri dalam Porprov sebelumnya. Ini prestasi yang harus kita pertahankan, target kita tetap sama mengawinkan medali emas," ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Muba, Akhmad Toyibir, didampingi Wakil Ketua AFKAB Imron, saat dibincangi usai para pemain menggelar latihan, Minggu (20/10/2019).


Kedua tim, baik putra dan putri, kata Toyibir, telah melakukan berbagai pertandingan uji coba dan menggelar Training Center (TC), merupakan bagian dari persiapan mulai dari melatih kekompakan, fokus, dan pembekalan.


TC yang digelar, lanjut Toyibir, berpusat di Kota Palembang, tepatnya di Boom Futsal Rambang Palembang, dimulai sejak awal September hingga menjelang Porprov. Dimana satu tim putra terdiri dari 14 orang pemain termasuk cadangab dan tim putri sebanyak 14 orang itu beserta pemain cadangan.


"Hari ini juga kita langsung memberikan gaji dan langsung tanda tangan kontrak kepada para atlet. Hal ini dilakukan lebih awal agar mereka bisa lebih giat lagi berlatih dan selalu termotivasi untuk menjadi juara," kata dia.


Sementra itu staf khusus Bupati bidang olahraga, Ahmad Haris menambahkan, pihaknya memberikan support penuh terhadap tim futsal Muba. Apalagi tim ini mulai menunjukkan eksistensinya lewat prestasi.


"Saya yakin tim futsal Muba kembali mendulang emas seperti sebelumnya, kita harap demikian. Ini sesuai visi dan misi Bupati Muba yang konsen terhadap pembinaan olahraga yang baik di Bumi Serasan Sekate," tandas dia.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.