Ahmad Kabul SH: Koasa Pemilu OKU Minta JA Harus Konsisten

OKU - liputansumsel. com - Ketua  Koalisi Masyarakat (Koasa) Peduli Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU, Ahmad Kabul SH meminta Drs Johan Anuar SH MM  (JA) Konsisten untuk maju mencalonkan sebagai Bupati OKU tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kabul kepada awak media, Selasa (8/10) sekitar pukul 14.30 wib di Kedai Chevi Baturaja.

"JA harus Konsisten bila mau maju sebagai Bupati OKU dalam pilkada OKU tahun 2020 mendatang. Jika momentum hari ini (pilkada 2020,red)  JA tidak konsisten maka tidak akan ada lagi momentum kedua dirinya untuk menjadi bupati OKU, " ujarnya.

Ahmad Kabul  yang sehari-harinya sebagai advokasi ini menilai sosok JA sudah matang dan berpengalaman segudang dalam kepemimpinan OKU. "Saatnya JA dapat memimpin OKU dan diberi ruang oleh masyarakat karena sederatan pengalamannya. Mulai dari ketua KNPI OKU, ketua Partai Golkar OKU, dan pernah menjadi Anggota DPRD dan pimpinan DPRD OKU, anggota DPRD Sumsel, bahkan menjadi wakil bupati OKU, maka dirinya sudah layak memimpin OKU kedepan, " paparnya.

Tinggal lagi JA harus benar- benar tepat memilih wakilnya, jangan sampai wakilnya tidak mampu mendongkrak untuk mendulang suara. " Bisa saja wakilnya nanti dapat diambil dari organisasi Muhammadiyah seperti DR H Achmad Tarmizi yang saat ini menjabat sekda OKU atau Maratu Fahri  yang merupakan Pimpinan  Daerah Muhammadiyah OKU.

"Achmad Tarmizi dan Maratu Fahri dua sosok yang mumpuni untuk mendulang suara karena organisasi Muhammadiyah OKU memiliki basis masa yang jelas dan teruji, " jelas Kabul yakin.

Namun yang jelas, pengacara kondang ini juga menekankan JA harus konsisten untuk maju sebagai bupati OKU karena ini sudah menjadi momentum tepat bagi dirinya. "Jika JA tidak konsisten apalagi setelah masuk tahapan pilkada 2020 mendatang, JA  melempam  dan mengambil posisi wakil bupati OKU, maka dampaknya JA bisa saja ditinggali oleh pemilihnya, " ungkap Kabul.

Selain itu menurut Kabul yang juga tokoh pemuda OKU ini berpendapat, jika JA yang sudah mengambil formulir calon bupati OKU  di Partai Golkar, namun di detik akhir malah mau saja dipinang menjadi wakil bupati OKU lagi, maka hal itu akan memupuskan marwah Partai yang berlambang pohon beringin yang dipimpinnya dan akan membenamkan nama besarnya sendiri.

"Sebagai tokoh pemuda, saya yakin ini momentum JA untuk memimpin OKU lima tahun kedepan dan kami siap bersama pasukan pemuda OKU untuk mendukung dan mensukseskannya demi OKU maju dan sejahtera secara nyata bukan hanya slogan belakang, " tutup Kabul optimis. (***)

Post a Comment

0 Comments