Besok Pasar Talang Jawa akan dipindahkan

MUBA-liputansumsel- Rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkait penertiban dan pemindahan pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung ke Pasar Randik Kelurahan Kayuara akan segera direalisasikan, pada hari tanggal 29 Oktober 2019, besok.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Final Pemindahannya yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir H Yusman Srianto bersama, Polres Muba, Kodim 0401 Muba dan Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (28/10/2019).

"Kita sepakat besok para pedagang talang Jawa kita pindahkan ke pasar Randik," kata Yusman.

Namun sebelum pemindahan Yusman mengintruksikan kepada Perangkat Daerah terkait, dimana Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba sebagai leading sektor kegiatan ini, untuk memberitahu para pedagang agar segera mempersiapkan barang-barang dan los ataupun lapak yang saat ini ditempati di Pasar Talang Jawa.

"Sebisa mungkin kita hindari hal-hal yang tidak diinginkan, semoga besok berjalan lancar," ujarnya.

Plt Kepala Disdagprin Muba Azizah mengatakan rapat final pemindahan pasar ini merupakan tindak lanjut dari rapat-rapat sebelumnya, yang menyepakati pemindahan pasar setelah pelantikan Presiden RI dan persiapan di Pasar Randik.

"Dalam evaluasi kami pedagang tidak keberatan untuk pindah. Kalau kita satu langkah dan satu arah kita yakin akan berhasil, karena ini kepentingan kita bersama, masyarakat dan Kota Sekayu," ucapnya.

Ia menuturkan dalam penertiban dan pemindahan pasar tersebut diprioritas pedagang basah, sayur daging, dan juga pedagang yang pinggir jalan.

"Mohon bantuan dukungan dan doanya," tandas Azizah.

Sementara itu Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi melaporkan sudah melakukan sosialisasi bersama Lurah Balai Agung, prinsipnya bahwa pedagang dan pemilik lapak bersinergi untuk ditertibkan dengan catatan seluruhnya pindah dan tersedianya los di pasar Randik.

"Harapan kami, kita sama-sama kompak dan tahun ini mudah-mudahan sukses (pemindahan/penertiban Pasar Randik)," ucap Marko.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.