Duet Deru-Firli Hibur Alumni SMAN 3 Palembang

PALEMBANG - liputansumsel.com - Duet  lagu kisah kasih di sekolah, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dan Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri (Deru- Firli), mampu menghibur ribuan massa dalam acara 50 tahun Reuni Emas Alumni SMAN3 Palembang  di lapangan Griya Agung, Sabtu (19/10), sekitar pukul 10.30 wib.

Keduanya menjadi maghnet dalam reuni itu dengan menyanyikan lagu Kisah Kasih di Sekolah, hingga para alumni SMAN 3 turut bernyanyi dan ber goyang bersama Deru-Firli.

Gubernur Sumsel, H German Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru IKA SMANTA. " Saya juga I mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama, yang telah mempererat ikatan silaturahmi antara alumni.  Saya merasa  bangga bertemu di desa, kota, Sumsel, maupun luar Sumsel, hingga luar negeri, dengan status alumni SMA Negeri 3,” ucap Deru.

Selain itu Deru mengatakan atas kehadiran para guru SMA 3 Palembang, baik itu yang sudah pensiun maupun yang masih aktif. “Guru-guru kita yang hadir dalam acara ini adalah mereka yang tidak pernah pensiun di hadapan kita. Guru telah mengajarkan ilmu kepada para alumni, baik ilmu akademik, maupun etika, dan ilmu agama, " jelas Deru.

Deru mengungkapkan di hadapan guru yang hadir,  bahwa kami semua siswa dari 50 angkatan ini mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Jika saja ibu-bapak guru tidak mendidik kami, mungkin kami semua tidak berada di sini. " Kita berada disini dan dipercaya oleh masyarakat dan negara untuk mengurusi sebagian kecil urusan negara ini,” tutupnya.

Ketua IKA SMAN 3 Palembang H Apriyadi yang juga Sekda Musi Banyuasin mengatakan, tujuan Reuni Emas 50 Tahun SMA Negeri 3 Palembang lintas angkatan untuk mempererat tali silaturahmi dan temu kangen sesama alumni.

“Kita sudah melakukan rangkaian kegiatan, mulai dari proses persiapan. Dan kemarin kita sudah melakukan apel bersama di sekolah yang kita cintai. Kemudian dilanjutkan bakti sosial dan kelas inspirasi kepada siswa SMA Negeri 3 Palembang,” ujarnya.

Puncak acara hiburan itu, Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri sempat berserelo dengan mengatakan dulu kamu ini ya, dulu dak katek yang galak foto dengan Pak Herman Deru. Sekarang berebut. "Semoga Deru yang jadi rebutan berfoto dapat selalu amanah dalam tugasnya," ujar Firli yang dilanjutkan dengan duet bareng Deru dengan lagu kisah kasih Di sekolah.



Sebagaimana diketahui, Herman Deru merupakan alumni SMANTA angkatan 1985, sedangkan Firly alumni angkatan 1982. Sejumlah tokoh lain yang terlihat hadir, Eddy Yusuf mantan Wagub Angkatan 1975, Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani, Kgs Badaruddin Ketua PPATK, M Amhar Azeth Dubes Rumania dan Muldova, dan Ir H Sarimuda MT Angkatan 1975. Lalu, Dra. Hj Purwiastuti Kusumastiwi, M.M, Kepala SMAN 3 Palembang, dan dewan guru SMA 3.

Kegiatan ini juga menetapkan kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 3 (SMANTA) masa bakti 2019-2023 di mana Herman Deru menjadi ketua dewan penasihat dan Sarimuda MT menjadi ketua dewan pembina.

Sementara pengurus harian IKA SMANTA 2019-2023, Ketua Umum diemban Ir Ansori MT (Angkatan 1982), Ketua Harian Drs H Reza Pahlefi, MM (1982), Ketua I Drs H Zen Ismen, MBA (1980), Wakil Ketua II MF Ridho ST MM (angkatan 1991), Wakil Ketua III Idham Rianum, SSos (1981), Wakil Ketua IV Drs H Husirman Irwandi, MSi (1987), Wakil Ketua V Sofi SH MHum (1986).

Lalu Bendahara Umum Yeni Listiawati, SIP, MSi (1990), Wakil Bendahara Suci Malseri (2006), Wakil Sekretaris II Tomy Juniardi, SE (1997), Wakil Sekretaris I Zeki Aslam SIP, MSi (1992), dan Sekretaris Umum H Fahrurrozy Bey, SH, MM (1975). (wan/Tim)

Post a Comment

0 Comments