Gubernur Herman Deru Tekankan Bangun Kepercayaan Santri

* Dalam Acara Pembangunan Ponpes Modern Adzikro

OKU--liputansumsel.com--Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menekankan agar Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Adzikro dapat membangun kepercayaan para santri dan wali santri agar kedepan Ponpes  Modern Adzikro menjadi berkembang dan menjadi besar.

Perkataan ini diungkapkan oleh Herman Deru dalam acara seremoni peletakan  batu pertama pembangunan Ponpes Modern Adzikro, Desa Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (26/10), sekitar pukul 14.30 wib.

Gubernur Herman Deru mengungkapkan pentingnya membangun kepercayaan kepada santri dan wali santri itu  sangat erat kaitannya kedepan. "Jika gagal membangun kepercayaan santri dan walinya, maka Ponpes itu tidak akan berkembang, maju dan besar, " urainya.

Pembangunan Ponpes Modern Adzikro ini adalah perbuatan yang sangat mulia agar  syiar agama Islam dan edukasinya untuk mendidik generasi yang Islami dapat terbangun, maka tugas kita sebagai umaroh atau sebagai kepala daerah wajib hukumnya untuk turut membantu Ponpes ini. "Mestinya tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas pemerintah, tugas kita kepala daerah, namun kita bersyukur malah hal ini tumbuh dari bawah melalui Prof. DR KH Agus Muntasir, Ketua Yayasan Ponpes Modern Adzikro, " jelas Deru.

Gubernur Herman Deru juga berharap, Ponpes Adzikro yang akan di bangun di OKU ini harus ada Rumah Tahfidz, yang akan mendidik para santri penghafal Al-Quran. "Saya juga berharap di setiap desa, setiap elemen edukasi di masyarakat ada Rumah Tahfidz hingga santri santri penghafal Al Quran ini terus tumbuh demi menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan istiqomah dalam ibadahnya, " paparnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru membantu 1000 sak semen dari sekitar 700 sak semen yang dibutuhkan. " Inilah pentingnya pemimpin yang tahu bahwa jabatan itu amanah yang harus dibawa untuk ibadah, " jelas Deru disambut aplus meriah hadirin.

Gubernur  Herman Deru juga mengajak  umaroh, tokoh masyarakat, tokoh agamah dan masyarakat luas untuk membantu pembangunan Ponpes Adzikro sampai selesai. "Kita semua harus dapat memberilan sumbangan, bail itu dalam bentuk dana, tenaga dan setidak tidaknya doa, " ajak Deru.

Sebelumnya, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM menyampaikan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat OKU sangat mengapresiasi pembangunan Ponpes Modern Adzikro agar dapat menciptakan generasi yang agamis. "Saya pribadi siap memberilan bea siswa kepada santri yang hafis Al Quran dan bila perlu saya mengajak pak Gubernur Herman Deru agar bea siswa untuk hafis bertambah banyaknya, " katanya yang disambut aplus hadirin.

Dihadapan hadirin, Ketua Yayasan Ponpes Adzikro, Prof DR KH Agus Muntasir mentambut baik kehadiran Gubernur Sumsel Herman Deru dan hadirin yang tergerak hatinya menghadiri acara peletakan batu pertama Ponpes Modern Adzikro dan ini tentu sudah menjadi ketentuan Allah.

"Kita mendirikan Ponpes ini untuk mendidik santri yang berakhlakul karimah berlandaskan Al qur anul karimah dan hadits Rasulullah SAW. Untuk  itu mari bersama-sama kita membangunnya, untuk investasi kita melakukan, " harapnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel  bukan saja membantu 1000 sak semen pembangunan Ponpes Modern Adzikro, beliau menyempatkan diri membagikan sepeda kepada hadirin yang bisa menjawab sepuluh nama menteri jilid dua Jokowi, menjawab tiga nama menteri perempuan dan dapat menyebut tujuh nama anggota DPRD OKU. Salah seorang yang mendapat hadiah sepeda dari Gubernur Herman Deru dari kalangan jurnalis, Wiwin. Tim)

Post a Comment

0 Comments