HUT Kota Prabumulih Ke-18,Pemkot Prabumulih Sukses Menghibur Masyarakat


Prabumulih.liputansumsel.com Rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Prabumulih yang ke 18 diawali dengan digelarnya Tabligh Akbar pada 16 oktober 2019 di Pendopoan Rumdin Walikota, jalan jendral Sudirman.

Kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Walikota Prabumulih, Wakil Walikota, Sekda, Asisten, Dan Kepala OPD. Acara Dimulai Dengan Pengajian Yang Di Wakili Ibu-Ibu Pengajian Majelistaqlim, Doa Dan Sambutan Walikota Prabumulih Bapak Ir.H Ridho Yahya MM Dalam Sambutannya Ia Menyebutan Prabumulih Ini Mempunyai Program Dalam Membangun Generasi Muda Mencintai Islam Yaitu Mewajibkan Setiap Siswa Di Sekolah Mampu Menhafal Ayat – Ayat Suci Alquran, dan Bacaan Sholat.

 Selanjutnya bertepatan dengan HUT Kota Prabumulih yang jatuh pada tanggal 17 oktober berlangsung Rapat Paripurna ke-VI masa persidangan ke-I Kota Prabumulih dalam rangka memperingati hari jadi Kota Prabumulih ke-18 tahun 2019.Tampak GUBERNUR Sumatera Selatan H Herman Deru beserta istri.

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Kamis (17/10/2019) ini, dihadiri seluruh Anggota DPRD, Kadin, Kabag, Camat, Lurah, unsur Muspida dan para tamu undangan diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Bupati OKU H Kuryana Aziz, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH.

Keesokan harinya,Masyarakat Kota Prabumulih disuguhkan Karnaval dan Pawai Budaya yang di ikuti oleh 30 ribu peserta yang tergabung dalam 87 pasukan yg terdiri dari tingkat smp, sma, umum, dan kendaraan hias.

Karnaval dan pawai budaya di lepas pada pukul 06.00 wib di garis start lapangan ria jaya, dan berakhir di garis finish pada pukul 20.00 wib.

Sementara itu Bagi Pecinta burung atau kicau mania diadakan jugapameran dan lomba burung berkicau Piala Kajari Prabumulih CUP II.

Kegiatan ini diikuti kicau mania
dari berbagai daerah dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (22/9/2019) diTaman Prabujaya Kota Prabumulih.


Acara untuk kedua kalinya digelar ini telah dibuka di lapangan Prabujaya pagi tadi yang dihadiri oleh ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo, Wakil Ketua DPRD Daud Rotasi, Sekda Prabumulih Elman ST, beserta unsur muspida kota Prabumulih.

Kajari M Husein Admaja SH MH mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT kota Prabumulih ke 18. Ada berbagai burung yang diperlombakan. Diantaranya murai batu, cucak hijau, kacer, lovebird, kenari, hwa mei, jalak Suren, trucukan, branjangan, tledekan dan banyak lagi.

“Ada kemajuan di perlombaan tahun ini dilihat dari banyaknya peserta yang datang dari luar Sumsel seperti Bangka, Bengkulu, Banten, Jambi dan Lampung,” kata Kajari dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ada sekitar 1116 orang peserta dari berbagai daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan serta dari Luar Provinsi seperti Lampung, Jambi, Bengkulu, Banten dan lain-lain.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM diwakili oleh Sekda Elman ST MM saat menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Burung Berkicau Kajari Cup II dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih itu pun berharap agar ajang ini terus berlanjut dan dapat menjadi agenda tahunan bertaraf nasional.(ADV  win) 

Post a Comment

0 Comments