Muba Segera Gelar Kejuaraan Asia Auto Gymkhana dan Asia Supermoto

JAKARTA,--liputansumsel-Setelah sukses menyelenggarakan gelaran kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera 2019 beberapa waktu lalu, kabupaten Musi Banyusin (Muba) langsung dipercaya kembali menggelar dua kejuaraan bergengsi sekaligus secara bersamaan.

Hebatnya lagi, level kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan tingkat Asia dan Internasional yang diikuti masing2 event, sebanyak 12 Negara. Kejuaraan Gymkhana (Slalom) Asia dan Supermoto Asia.

Demikian terungkap dalam  pertemuan antara pihak pemkab Muba bersama dengan Advisor dan Media Officer Muba Asia Auto Gymkhana dan Muba International Supermoto Cup, Selasa (8/10) di The Cafe Mulia Hotel Jakarta.

Hadir langsung dalam pertemuan ini, bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin yang di dampingi oleh kadispopar Muba M Fariz , Kreator Skyland International Circuit Muba Riduan Tumenggung dan Staf Khusus Bupati Muba Bidang Olahraga dan Pemuda Achmad Haris.

Selain itu hadir juga, Media Officer dan Advisor Muba Asia Auto Gymkhana, Budi Santen, James Sanger serta Muba International Supermoto Frans Tanujaya yang juga sekaligus Chairman  Offroad Commission FIM ASIA.

Dalam kesempatan ini, Dodi Reza Alex menyampaikan rasa bangganya karena Muba kembali dapat dipercaya untuk menggelar event yang bergengsi tersebut. Apalagi, Muba baru saja selesai menggelar kejuaraan nasional Motoprix yang berlangsung sukses.

“Alhamdulillah akhirnya kita kembali dipercaya menyelenggarakan even balap motor, apalagi kali ini levelnya tingkat Asia. Tentu akan sangat membanggakan provinsi Sumsel khususnya kabupaten Muba,” tegas putra mantan Gubernur Sumsel dua periode H Alex Noerdin ini.

Lebih lanjut disampaikannya, yang lebih membanggakan lagi, kali ini Muba dipercaya menyelenggarakan dua even tingkat Asia secara bersamaan.

“Kejuaraan Gymkhana (Slalom) dan Supermoto nanti bertajuk Muba-Asia Auto Gymkhana Cup 2019 dan Muba-International Supermoto Cup 2019.

Even tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember - 1 Desember dan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Skyland International Circuit, Sekayu Muba,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi, dalam pertemuan hari ini sudah fix diputuskan pada tanggal tersebut. Begitupun surat rekomendasi dari pihak IMI Sumsel juga sudah ditetapkan bahwa pelaksanaan berlangsung di Sekayu, Kabupaten Muba.

“Kami berharap even kali ini akan memberikan efek yang luar biasa untuk kemajuan olahraga khususnya olahraga otomotif di Sumsel. Selain itu, ajang tersebut juga sekaligus mempromosikan kabupaten Muba ke tingkat internasional,” pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.