PALING BANYAK ANGGOTA PWI MUBA IKUTI ORIENTASI SESUMSEL

Palembang -liputansumsel - untuk membentuk Insan Pers yang Berkualitas dan Memahami tugas serta fungsi Pers dalam memberikan informasi dalam suatu Pemberitaan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel mengGelar Orientasi Anggota Muda Baru dan Peningkatan Anggota Muda ke Biasa, bertempat di Hotel Amaris Palembang, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan Orientasi yang diadakan oleh PWI Sumsel tersebut langsung di buka langsung oleh Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, SPd, M.Si bersama Sekretaris PWI Sumsel Dwi tri Karyani, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anuar R Rasuan, Maspril Aries.

Ketua PWI Muba H firdaus Komar SPd, MSi dalam sambutannya menjelaskan bahwasannya,kita patut berbangga karena kali ini PWI Muba mampu mengadakan orientasi yang di ikuti peserta sebanyak 70 orang dan Oreantasi merupakan langkah awal untuk masuk dan bergabung di Oraganisasi PWI.

"Orientasi merupakan tahapan awal dalam berorganisasi, karena ini merupakan langkah awal untuk masuk di suatu himpunan organisasi dan tuntutan profesi kita selaku wartawan," Ungkap Firdaus.

Lebih Lanjut firdaus," Anggota biasa itu nantinya dapat memilih dan mencalonkan diri sebagai ketua PWI dan perlu kita pahami apapun posisi kita di media atau diorganisasi kita semua tetaplah wartawan, karena sejatinya tugas utama kita adalah wartawan yang sesuai UUD Pers No 40 Tahun 1999,"Jelas Firdaus.

Kemudian Ketua PWI Sumsel pun menerangkan pentingnya Uji Kompetensi Wartawan.

"UKW adalah telah menjadi komitmen perusahaan pers atau media, karena untuk memfilter dan memberikan kualitas terhadap wartawan dengan tujuan dapat membantu pembangunan," Tutur Firdaus.

terpisah,ketua PWI Musi Banyuasin Herlin koisasi SH berpendapat Bahwa orientasi ini sangat berguna dan mempunyai manfaat besar bagi wartawan itu sendiri selain untuk menambah propesional dan juga membuat kita mempunyai wadah organisasi dan membuat wartawan itu tidak liar dalam menjalankan tugas jurnalistik nya sehari-hari, pungkasnya.(agung/rill,).

Post a Comment

0 Comments