Peringatan Hari Santri Nasional, Wabup Muba Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pesantren



MUBA-liputansumsel.com- Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pondok pesantren dari Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama Kecamatan Tungkal Jaya saat menghadiri seminar Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Guppi Nurul Jadid Desa Sumber Sari Kecamatan Tungkal Jaya, Selasa (22/10/2019).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Tungkal Jaya Kiyai Ahid Jamaludin MPd kepada Wabup Muba Beni Hernedi sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah banyak memberikan bantuan kepada pondok-pondok pesantren dalam Kabupaten Muba.

Sebelumnya pada peringatan hari santri Bupati Muba H Dodi Reza Alex juga menerima penghargaan sabagai Bapak Santri Milenial di Stable Berkuda Sekayu beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Beni Hernedi yang juga sebagai narasumber Seminar Kebangsaan bertema memperkuat 4 Pilar kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya peringatan hari santri nasional di Kecamatan Tungkal Jaya.

Menurutnya NU dan para santri sangat berperan besar dalam merawat keempat pilar kebangsaan Indonesia yakni Pancasila, Undang-undang Dasar, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika agar berdiri kokoh.

"Di Muba yang terdiri dari 240 desa kelurahan, dengan bermacam macam suku ras dan agama, merupakan tempat yang tepat untuk mewujudkan memperkuat pilar-pilar itu. Semoga kabupaten yang kita cintai ini selalu dalam keadaan tentram dan damai tanpa adanya konflik," harap Beni.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Tungkal Jaya Kiyai Ahid Jamaludin MPd mengatakan peringatan hari santri nasional merupakan agenda rutin tahunan MWC NU Tungkal Jaya dan pada tahun 2019 kegiatan diikuti santri-santri dari 8 (delapan) pondok pesantren dalam Kecamatan Tungkal Jaya.

"Kami juga telah membentuk pengurus ranting, Alhamdulillah cuma tiga desa yang belum terbentuk," kata Kiyai Ahid.

Turut hadir Kepala Kesbangpol Muba H Soleh Naim, Plt Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Camat Tungkal Jaya Yugo Valentino, Wakil Syariah MWC NU Tungkal Jaya Kiyai Anas Rifai Syadzili, Para Kades dan Santri dalam Kecamatan Tungkal Jaya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.